Breaking News:

Garuda Select

Inggris Longgarkan Status Lockdown, Garuda Select Jilid III Berpeluang Lawan Akademi di Liga Inggris

Pemain Garuda Select Jilid III sedang menanti digelarnya laga uji coba setelah ada pelonggaran status lockdown Covid-19 di Inggris.

programgarudaselect.com
Rafli Harun pemain Garuda Select III yang saat ini sedang berlatih di Inggris 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemain Garuda Select Jilid III sedang menjalani latihan di Inggris.

Pandemi virus corona membuat pemerintah Inggris memberlakukan status lockdown.

Hal itu membuat pemain Garuda Select Jilid III sulit mendapat tim lawan untuk menggelar laga uji coba.

Keinginan menggelar uji coba pun semakin tinggi, usai pemerintah Inggris melonggarkan pemberlakuan status lockdown Covid-19 di Inggris.

Gelandang Garuda Select Jilid III, Rafli Asrul, mengatakan bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk bisa bertanding kembali melawan tim-tim akademi klub-klub terbaik di Inggris.

Pemain yang sudah dua kali dipanggil untuk ikut latihan Garuda Select, Rafli telah merasakan begitu besarnya manfaat dari pertandingan-pertandingan yang dilakukan dalam program ini.

Baca juga: Gelandang Garuda Select III Muhammad Rafli Asrul Ternyata Pernah Bermain Sebagai Penjaga Gawang

Baca juga: Dua Musim Menimba Ilmu di Garuda Select III, Muhammad Rafli Asrul Jadi Lebih Sabar dan Lebih Terisi

Baca juga: Kesuksesan Brylian dan Amiruddin Motivasi Semangat Gelandang Garuda Select III Muhammad Rafli Asrul

Banyak pelajaran, perbaikan, dan pengalaman yang tidak terlupakan yang bisa diambil dari perjalanan tim bertanding dengan salah satu akademi klub terbaik di dunia.

"Saya ingin sekali bisa menghadapi akademi klub-klub Liga Inggris, seperti Chelsea, Leicester City, Arsenal, dan Manchester City. Tahun kemarin, sebenarnya kami sudah dijadwalkan menghadapi mereka, tetapi dibatalkan karena ada pandemi Covid-19,” kata Rafli dikutip dari pssi.org.

Beberapa waktu lampau, Rafli sempat merasakan pengalaman bertanding dengan tim usia muda Juventus, Inter Milan, Torino, dan Como pada saat Garud Select Jilid II menjalani tur ke Italia tahun lalu.

“Sebagai seorang gelandang, saya akan bisa belajar lebih banyak dalam mengambil keputusan yang lebih baik, seperti kapan harus mengoper, menendang, atau menggiring bola dari mereka. Karena, di Liga Inggris, satu kesalahan kecil saja dalam mengambil keputusan bisa langsung berakibat fatal buat tim kami," ujar Rafli.

Halaman
1234
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved