Breaking News:

Sport

Kesuksesan Brylian dan Amiruddin Motivasi Semangat Gelandang Garuda Select III Muhammad Rafli Asrul

Gelandang Garuda Select III, Muhammad Rafli Asrul, termotivasi melihat Brylian Aldama dan Amiruddin Bagus Kahfi bermain di klub luar negeri.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
istimewa
Pemain Garuda Select III, Muhammad Rafli Asrul saat berlatih di Inggris. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gelandang Garuda Select III, Muhammad Rafli Asrul, termotivasi melihat Brylian Aldama dan Amiruddin Bagus Kahfi bermain di klub luar negeri.

Buah menimba ilmu di program Garuda Select, Brylian Aldama dan Amiruddin Bagus Kahfi, mendapatkan kesempatan bermain di klub luar negeri.

Brylian Aldama bermain di klub asal Kroasia, HNK Rijeka, sedangkan Bagus Kahfi bergabung dengan klub asal Belanda, FC Utrecht.

Kesuksesan itu membuat gelandang Garuda Select III, Muhammad Rafli Asrul, semakin termotivasi untuk berlatih lebih keras lagi, agar bisa meniru jejak Brylian dan Bagus.

Rafli yang juga pernah satu angkatan di Garuda Select II dengan Bagus dan Brylian mengatakan bahwa dirinya kerap berkomunikasi untuk sekadar menanyakan pengalaman sehingga membuat dirinya semakin termotivasi.

"Saya masih suka komunikasi dengan Bagus dan Brylian untuk tanya-tanya pengalaman mereka. Saya termotivasi untuk bisa mengikuti jejak mereka main di luar negeri,” kata Rafli dalam bincang-bincang yang diadakan Mola TV, Minggu (14/2/2021).

Baca juga: Pemain Timnas Indonesia U-19 Brylian Aldama Gabung Klub Kroasia

Baca juga: Dilirik Jong FC Utrecht, Amiruddin Bagus Kahfi Tunggu Restu Barito Putera

Baca juga: Rafli Asrul Ceritakan Program Garuda Select III Saat Kondisi Inggris Lockdown

Rafli yang pada 19 Februari nanti tepat berusia 18 tahun itu pun berharap, kualitas dirinya bisa semakin meningkat sehingga mimpi untuk bermain di Piala Dunia U-20 2023 bisa tercapai.

"Harapannya setelah tambah usia nanti, semoga saya bisa semakin bagus. Bisa ikuti jejak senior-senior saya yang main di luar negeri dan bermain di Piala Dunia (U-20) nantinya,” ujar pemain jebolan Akademi PSM Makassar tersebut.

Kini Rafli dan kawan-kawan yang tergabung di Garuda Select III masih menjalani program latihan di Inggris.

Hanya saja kondisi pandemi Covid-19 membuat program Garuda Select tak berjalan sesuai dengan rencana terlebih adanya aturan Lockdown.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved