Breaking News:

Sport

Dua Musim Menimba Ilmu di Garuda Select III, Muhammad Rafli Asrul Jadi Lebih Sabar dan Lebih Terisi

Pemain jebolan akademi PSM Makassar Muhammad Rafli Asrul tahun ini kembali mengikuti program Garuda Select yang memasuki angkatan ketiga.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
istimewa
Pemain Garuda Select III, Muhammad Rafli Asrul saat berlatih di Inggris. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemain jebolan akademi PSM Makassar Muhammad Rafli Asrul tahun ini kembali mengikuti program Garuda Select yang memasuki angkatan ketiga.

Rafli yang sudah mengikuti program Garuda Select sejak angkatan kedua itu mengatakan bahwa banyak perubahan yang ia dapatkan semenjak berlatih dengan program Garuda Select di Inggris.

Hal yang yang paling ia rasakan, yakni perubahan dari segi tubuh yang kini dinilainya lebih berisi dari sebelumnya.

“Dari pertama ikut dan sejauh ini, saya lebih merasa dari segi fisik. Yang paling terlihat adalah badan saya semakin terisi dibanding sebelumnya,” kata Rafli dalam bincang-bincang bersama pemain Garuda Select yang diadakan Mola TV secara daring, Minggu (14/2/2021).

Dari segi permainan, pemain yang berposisi sebagai gelandang atau pengatur serangan itu kini bisa bermain lebih bersabar lagi.

Baca juga: Kesuksesan Brylian dan Amiruddin Motivasi Semangat Gelandang Garuda Select III Muhammad Rafli Asrul

Baca juga: Dua Musim Menimba Ilmu di Garuda Select, Rafli Asrul Rasakan Perbedaan Tubuhnya Jadi Berisi

Baca juga: Dua Musim Menimba Ilmu di Garuda Select, Rafli Asrul Rasakan Perbedaan Tubuhnya Jadi Berisi

"Terus, juga menentukan keputusan saat sentuhan bola pertama, karena sebelumnya saya masih bermain selalu cepat ke depan,” ujar Rafli.

Sementara itu, kondisi di Inggris yang tengah lockdown hanya bisa dimanfaatkan para pemain Garuda Select untuk berlatih fisik.

Keadaan itu dimanfaatkan Rafli semaksimal mungkin guna menempa kondisi fisiknya yang sebelumnya juga menjadi catatan dari pelatih Desk Walker.

"Sekarang di sini sedang lockdown. Jadi, difokuskan untuk latihan fisik. Latihan fisik seperti ketahanan fisik dengan yo-yo test dan lari 300 meter," terang Rafli

"Intensitas latihan fisik tahun ini meningkat dan tidak seperti sebelumnya. Namun, saya menikmatinya dan membantu rekan-rekan yang baru untuk cepat beradaptasi dan saling tukar pendapat,” papar Rafli.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved