Breaking News:

MRT Jakarta Tandatangani MoU dengan Badan Siber dan Sandi Negara, Ada Apa?

Kerja sama yang dilakukan antara MRT Jakarta dan BSSN merupakan salah satu bentuk sinergi dan kolaborasi dalam menciptakan keamanan siber.

Penulis: Mohamad Yusuf | Editor: Mohamad Yusuf
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
PT Mass Rapid Transit Jakarta (Perseroda) bersama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) telah melakukan kesepakatan bersama yang dituangkan melalui MOU antara kedua belah pihak. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Mass Rapid Transit Jakarta (Perseroda) bersama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) telah melakukan kesepakatan bersama yang dituangkan melalui MOU antara kedua belah pihak.

Kerjasama itu dilakukan untuk menjaga keamanan pertukaran informasi baik kepada pihak eksternal maupun internal.

Kerja sama antar kedua pihak telah disepakati melalui penandatanganan nota kesepahaman yang dilaksanakan pada Rabu (10/3/2021) oleh William Sabandar selaku Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) dan Hinsa Saburian selaku kepala BSSN.

Baca juga: Anda Kehilangan Kendaraan? Bisa Cek di Polres Bogor, Ada 134 Unit Hasil Curian yang Diamankan

Baca juga: HATI-HATI! Mabes Polri Sebut Ada Ribuan Pelaku Penipuan Vaksinasi Covid-19 Siap Beraksi,Ini Modusnya

Baca juga: Hati-hati Sunat Laser Berisiko Membuat Alat Kelamin Anak Hitam Akibat Luka Bakar, Ini Penjelasannya

"Adapun ruang lingkup MOU diantaranya adalah pemanfaatan sertifikat elektronik untuk meningkatkan keamanan dan keabsahan transaksi elektronik, pengamanan sistem teknologi informasi dan komunikasi," kata Ahmad Pratomo Plt Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda), dalam siaran tertulisnya, Jumat (12/3/2021).

Selain itu juga, lanjut Pratomo, untuk peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia yang dimiliki oleh para pihak.

Serta pertukaran informasi yang bersifat tidak rahasia antara para pihak di MRT Jakarta terkait hal-hal yang dibutuhkan.

Yaitu dalam kaitannya dengan pelaksanaan ruang lingkup sebagaimana dimaksud dalam pasal ini dengan tetap tunduk pada ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan, serta ketentuan lain yang disepakati.

"Kerja sama ini juga merupakan bentuk perwujudan efektifitas kerja, pola kerja terpadu, terarah dan berkesinambungan dalam perlindungan transaksi elektronik sejalan dengan tujuan pemerintah Indonesia dalam menciptakan sistem pemerintahan berbasis elektronik," jelasnya.

Baca juga: Pangeran Uni Emirat Arab Beri Hadiah Jokowi Masjid Mewah Seluas 3 Hektar di Solo, Ini 4 Faktanya

Baca juga: WOW Proyek RSUD Malingping Senilai Rp2,5 Miliar lewat Penunjukan Langsung, Ini Kata Gubernur Banten

Baca juga: WADUH, Pemuda di Cakung Curi Beha dan Celana Dalam Ibu Muda Tetangganya, Ternyata Dipakai untuk Ini

Kerja sama yang dilakukan antara MRT Jakarta dan BSSN merupakan salah satu bentuk sinergi dan kolaborasi dalam menciptakan keamanan siber.

"MRT Jakarta akan terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal serta memberikan jaminan rasa aman untuk semua proses teknologi yang berjalan di MRT Jakarta," kata Pratomo.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved