Breaking News:

Partai Politik

Partai Demokrat: Ada Kekuatan Besar di Belakang Moeldoko

Dirinya hanya menyatakan nalar masyarakat diyakini dapat mengetahui siapa orang yang dimaksud, sebagai pemberi kekuatan besar kepada Moeldoko.

Editor: Yaspen Martinus
Tangkap Layar Kompas TV
Ketua Umum Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deliserdang, Sumatera Utara, Jenderal (Purn) TNI Moeldoko menyampaikan pidato politik pertamanya, Jumat (5/3/2021) malam. 

WARTAKOALIVE, JAKARTA - Politisi Partai Demokrat Taufiqurrahman menduga ada kekuatan besar lain, terkait kongres luar biasa (KLB) yang menetapkan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum.

Dugaan Taufiq, kekuatan itu bahkan lebih besar dari sosok Moeldoko yang membuat terjadinya KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat pekan lalu.

"Kalau saja Pak Moeldoko bukan KSP, mungkin masalahnya tidak serumit ini," kata dia di Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Minggu (7/3/2021).

Baca juga: Bareskrim Belum Temukan Unsur Pidana dari 92 Rekening FPI yang Diblokir PPATK

"Saya pribadi menduga, ada kekuatan lain yang besar di belakang Moeldoko yang membackup dirinya," imbuhnya.

Kendati demikian, pria yang juga merupakan bagian dari pengurus DPP Partai Demokrat itu tidak menjelaskan secara detail siapa sosok yang dimaksud.

Dirinya hanya menyatakan nalar masyarakat diyakini dapat mengetahui siapa orang yang dimaksud, sebagai pemberi kekuatan besar kepada Moeldoko.

Baca juga: Polri Belum Bisa Konfirmasi Ali Kalora Tertembak Saat Kontak Senjata dengan Satgas Madago Raya

"Saya belum bisa menjelaskan secara pasti siapa kekuatan besar itu."

"Tapi saya yakin hari ini nalar masyarakat sudah bisa menebak dan mengira siapa sesungguhnya yang berada di balik Moeldoko," tuturnya.

Mengingat posisi Partai Demokrat yang non pemerintah, pihaknya sudah menerka sejak awal akan adanya peran penting pemerintah dalam pengambilalihan kepemimpinan di Partai Demokrat.

Baca juga: PIDATO Lengkap Moeldoko Jadi Ketua Umum Partai Demokrat: Tak Ada yang Tertinggal, Kita Ajak Semuanya

Taufiqurrahman membeberkan, terdapat beberapa sikap politik Partai Demokrat yang berseberangan dengan pemerintah.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved