Breaking News:

Berita Nasional

AHY Sebut Matinya Demokrasi, Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia Siap Bantu Putra SBY Lawan KLB

Ketua dan perwakilan DPD Partai Demokrat dari 34 provinsi seluruh Indonesia, Minggu (7/3/2021), menyatakan kesiapannya membantu Ketua Umum AHY.

Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Andika Panduwinata
Ketua dan perwakilan DPD Partai Demokrat dari 34 provinsi seluruh Indonesia, Minggu (7/3/2021), menyatakan kesiapannya membantu Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono melawan hasil KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). Foto ilustrasi: Kader Partai Demokrat di daerah-daerah mulai merapatkan barisan. Termasuk sejumlah pengurus DPC Demokrat Kota Tangerang yang menolak hasil KLB Deli Serdang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Genderang perlawanan terhadap KLB Deli Serdang terus digalang oleh kubu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Upaya konsolidasi partai untuk merapatkan barisan dan janji kesetiaan pun diadakan hari ini, Minggu (7/3/2021), oleh Ketua dan perwakilan dewan pengurus daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

Bahkan, Ketua dan perwakilan dewan pengurus daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) dari 34 provinsi seluruh Indonesia, Minggu (7/3/2021), menyatakan kesiapannya membantu Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melawan hasil kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Para pimpinan partai di daerah itu, juga menyatakan kesetiaannya kepada Partai Demokrat dan AHY yang terpilih sebagai Ketua Umum menggantikan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono, lewat Kongres Partai Demokrat V tahun lalu.

AHY saat itu terpilih secara aklamasi atau suara penuh sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025.

Dalam sesi awal pertemuan AHY dan pengurus DPD, masing-masing ketua atau perwakilan dari berbagai daerah maju ke atas mimbar dan mengucapkan janjinya untuk setia serta membantu AHY melawan hasil KLB di Deli Serdang.

Baca juga: Besok Ribuan ASN dan PJLP di Jakarta Utara Akan Divaksin Covid-19

Baca juga: Pakar Keamanan Siber Peringatkan Untuk Waspadai Aplikasi Ilegal Mirip Snack Video

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak jadi pimpinan pengurus daerah pertama yang dipanggil AHY, untuk menyampaikan langsung janji setianya kepada Partai Demokrat serta ketua umum yang sah.

Sesi itu kemudian dilanjutkan oleh ketua atau perwakilan dari berbagai daerah, di antaranya Aceh, Kalimantan Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Papua, Kalimantan Barat, Banten, Nusa Tenggara Timur, Yogyakarta, Sumatera Barat, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Barat, Bali, Sulawesi Utara, Gorontalo, Riau, Jawa Barat, Sulawesi Tenggara, Kepulauan Riau, Maluku Utara, Maluku, Bangka Belitung, Lampung, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, dan Jawa Tengah.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Abdul Faris Umlati menutup sesi maju ke atas panggung, dan ia turut mengucapkan janji setia kepada Partai Demokrat pimpinan AHY.

Baca juga: AHY: Terima Kasih Seluruh Kader yang Berani Jaga Kehormatan, Demokrat Solid Meski Ada Tandingan

Abdul mengatakan, pihaknya akan menindak tegas kader yang mendukung KLB di Deli Serdang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved