Breaking News:

Berita Nasional

AHY: Terima Kasih Seluruh Kader yang Berani Jaga Kehormatan, Demokrat Solid Meski Ada Tandingan

Agus Harimurti Yudhoyono, Minggu (7/3/2021), menegaskan, jajaran pengurus dan kader masih tetap solid meskipun ada ketua tandingan.

Kolase Wartakotalive.com/Kompas.com/Kristianto Purnomo/Antara Foto/Muhammad Adimaja
AHY menegaskan, jajaran pengurus dan kader masih tetap solid meskipun ada ketua tandingan yang dipilih lewat kongres luar biasa (KLB) partai di Deli Serdang, Sumatera Utara. Foto Kolase: Moeldoko dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pasca-KLB yang memilih Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang, Sumatera Utara, Agus Harimurti Yudhoyono terus berupaya melakukan konsolidasi untuk memastikan partai yang dipimpinnya tetap solid.

Oleh Kemenkumham Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY masih diakui secara resmi sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat yang sah.

Agus Harimurti Yudhoyono, Minggu (7/3/2021), menegaskan, jajaran pengurus dan kader masih tetap solid meskipun ada ketua tandingan yang dipilih lewat kongres luar biasa (KLB) partai di Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Secara umum soliditas Partai Demokrat yang sah terjaga dengan baik. Terima kasih kepada seluruh kader Partai Demokrat yang menunjukkan keberaniannya menjaga kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat,” kata Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat membuka rangkaian rapat konsolidasi di kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jakarta, Minggu (7/3/2021).

AHY menggelar rangkaian rapat konsolidasi bersama jajaran pengurus pusat, ketua pengurus partai daerah dan cabang, hari ini (7/3) beberapa hari setelah kongres luar biasa Partai Demokrat digelar Jumat (5/3).

Rangkaian rapat konsolidasi di Jakarta hari ini, menurut AHY, merupakan wujud kesetiaan para kader serta seluruh pengurus Partai Demokrat yang sah.

Baca juga: MEMILIH untuk Melawan, Tema Peringatan Hari Perempuan Internasional Senin 8 Maret 2021

Baca juga: Viral, Sedang Bersepeda Anak Ini Tertabrak Mobil, Polisi: Selesai Kekeluargaan Korban Hanya Lecet

Agus Harimurti mengatakan, sebelum pagi ini juga terus kami lakukan sejumlah langkah konsolidasi, layaknya partai politik yang terus membina organisasi di bawahnya.

Baik dewan pimpinan pusat, DPD (dewan pimpinan daerah), DPC (dewan pimpinan cabang).

"Bahkan, di tingkatan-tingkatan selanjutnya kita mengenal ada PAC (pimpinan anak cabang, red), anak cabang, ranting, sampai kader yang ada di akar rumput,” kata Agus Harimurti.

Rangkaian rapat konsolidasi Partai Demokrat hari ini dihadiri oleh sejumlah pengurus pusat, ketua dewan pimpinan daerah dari 34 provinsi, dan ketua dewan pimpinan cabang dari 514 kabupaten dan kota.

Baca juga: VIDEO Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangrang Tegaskan Tolak KLB dan Tetap Mendukung AHY

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved