Handphone Baru

Samsung Gelar Be A Galaxy Creator, Ajak Anak Muda Jadi Content Creator Profesional

Setelah sukses menggelar Galaxy Creator Workshop (GCW) pada 2020 lalu, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) kembali mengadakan acara serupa.

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Valentino Verry
warta kota/mochammad dipa
Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, dan Content Creator yaitu Edho Zell saat konferensi pers virtual peluncuran acara Be A Galaxy Creator, Jumat (5/3). (Warta Kota/Mochammad Dipa) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Setelah sukses menggelar Galaxy Creator Workshop (GCW) pada 2020 lalu, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) kembali mengadakan acara untuk kalangan anak yang ingin menjadi content creator yang profesional di platform Youtube yaitu Be A Galaxy Creator.

Dalam acara ini, SEIN mengundang anak muda Indonesia berusia 17-28 tahun yang memiliki akun sosial media dan akun Youtube yang kurang dari 1.000 subscriber untuk bisa mendaftar acara Be A Galaxy Creator.

Caranya, tinggal mendaftar melalui website http://www.samsung.com/id/be-galaxy-creator. Adapun periode pendaftaran sudah dibuka mulai 5-18 Maret 2021.

Dukungan Samsung

Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, mengatakan hadirnya Be A Galaxy Creator sebagai bentuk dukungan Samsung kepada generasi muda dalam meraih mimpinya untuk menjadi content creator.

Acara ini juga merupakan bagian dari kampanye Samsung yaitu Tetap Semangat Indonesia.

“Kami ingin buka peluang bagi generasi muda untuk menjawab tantangan di masa pandemi supaya mereka bisa langsung terjun membuat konten di sosial media. Jadi mereka yang memang ada passion khususnya untuk mengulas teknologi, mengulas inovasi, bisa masuk untuk mulai mendaftar sebagai Be Galaxy Creator Participant,” ujar Irfan saat konferensi pers virtual peluncuran acara Be A Galaxy Creator, Jumat (5/3).

Baca juga: Samsung Galaxy S21 5G Series Lebih Cepat dengan Exynos 2100, Ini Varian, Spesifikasi, dan Harganya

Baca juga: Jual Trio Galaxy S21 Tanpa Charger dan Earphone, Samsung Ikutin Apple? Ini Alasan dan Harga Charger

Dapat sesi pelatihan dari dua content creator ternama

Irfan mengatakan, setelah periode pendaftaran berakhir, Samsung akan memilih dua peserta yang akan diumumkan pada 27 maret 2021, dan dua peserta terpilih ini akan mendapatkan kesempatan sesi pelatihan secara eksklusif yang dibimbing secara intensif oleh dua content creator ternama yaitu Edho Zell dan Dedy Irvan yang merupakan pendiri Jagat Review.

“Kedua pemenang terpilih ini juga akan dibekali smartphone terbaru Samsung Galaxy A12 dan paket peralatan yang mendukung mereka untuk membuat konten video,” sebut Irfan.

Perlu diketahui bahwa di awal 2021, Samsung telah merilis dua smartphone seri A terbaru, yakni Samsung Galaxy A12 dan Galaxy A02s.

Menurut Irfan, kedua smartphone ini didukung oleh kamera dengan resolusi yang tinggi, yakni quad camera 48 megapiksel untuk A12, sedangkan untuk A02s memiliki triple kamera 13 megapiksel.

“Kedua smartphone ini dapat mendukung para anak muda membuat konten video dan foto dengan memori internal yang besar sampai 128GB yang bisa ditambah menggunakan Micro SD sampai 1TB,” sebut Irfan.

Sementara, salah satu Content Creator yang menjadi mentor di Be A Galaxy Creator yakni Edho Zell mengatakan, bahwa banyak para content creator di Indonesia yang kurangnya sekali mendapat bimbingan dari para content creator yang sudah berpengalaman.

Baca juga: Menengok Stylus S Pen Samsung Galaxy S21 Ultra, Ada 2 Model, Belum Bisa Kontrol Kamera Jarak Jauh?

Baca juga: Ini Keunggulan, Harga, dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S21, S21 Plus, S21 Ultra di Tanah Air

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved