Breaking News:

Gawai

Jual Trio Galaxy S21 Tanpa Charger dan Earphone, Samsung Ikutin Apple? Ini Alasan dan Harga Charger

Galaxy S21 dijual tanpa charger dan earphone. Apakah Samsung mengekor Apple dengan iPhone 12 Series-nya? Apa alasan sebenarnya?

Android Central
Adapter charger Samsung Galaxy S21 Series tidak disertakan dalam kotak penjualan. Selain charger, aksesori earphone pun tidak diikutsertakan. Apa alasannya? 

Apakah kehadiran Galaxy Buds Pro termasuk alasan tidak diikutsertakannya earphone dalam paket penjualan Galaxy S21 Series

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Samsung resmi meluncurkan lini Galaxy S21 pada Kamis (14/1/2021) malam WIB dengan tiga modelnya, yakni Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra.

Dalam peluncuran itu terbukti rumor yang beredar sebelumnya bahwa Samsung tidak mengikutsertakan kepala atau adapter charger di paket penjualannya

Samsung hanya akan menyertakan kabel USB-Type C dalam kotak penjualan trio Galaxy S21.

Kabel tersebut bisa dipakai untuk mengisi daya dengan adapter yang telah dimiliki pengguna dan atau transfer data.

Vendor smartphone asal Korea Selatan itu beralasan, banyak pengguna smartphone Galaxy yang sudah memiliki kabel Type-C, sehingga aksesori charger lama bisa digunakan untuk mengisi daya Galaxy S21.

Keputusan ini juga mempertimbangkan masalah keberlangsungan (sustainability) lingkungan yang disebut sebagai komitmen Samsung terhadap masa depan.

Baca juga: Menengok Stylus S Pen Samsung Galaxy S21 Ultra, Ada 2 Model, Belum Bisa Kontrol Kamera Jarak Jauh?

Baca juga: Resmi, Keran Pre-order Samsung Galaxy S21 Dibuka, Beragam Bonus dari Galaxy Buds hingga Cashback

Adapter charger Samsung Galaxy S20 Ultra
Adapter charger Samsung Galaxy S20 Ultra (Phone Arena)

Earphone absen

Selain charger, Samsung juga tidak menyertakan earphone di kotak penjualan Galaxy S21.

"Untuk mendukung komunitas Galaxy dalam perjalanan ini, kami bertransisi untuk menanggalkan kepala charger dan earphone di lini smartphone Galaxy terbaru kami," jelas Patrick Shomet EVP and Head of Customer Experience Office, Mobile Communication Business Samsung Electronics dalam situs resmi Samsung.

Sementara itu, Product Marketing Samsung Electronics Indonesia M Taufiq Furqan mengatakan, pengguna kini banyak memiliki kecenderungan terhadap earphone favorit masing-masing.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved