Breaking News:

IBL

Junas Miradiarsyah Terapkan Prokes Ketat di Pertandingan IBL 2021, Hanya Ada 50 Orang Dalam Bubble

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah menjelaskan bahkan saat pertandingan berlangsung hanya ada 50 orang saja yang berada di dalam venue.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo
iblindonesia.com
Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah telah menyerahkan data terkait 12 klub peserta IBL yang akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Kompetisi bola basket profesional Indonesia, IBL 2021 baru saja mendapatkan surat izin dari Kepolisian untuk menggelar kompetisi  di tengah pandemi Covid-19.

Protokol kesehatan memang jadi syarat utama jalannya kompetisi IBL 2021 nanti.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah menjelaskan bahkan saat pertandingan berlangsung hanya ada 50 orang saja yang berada di dalam venue.

“Untuk di lapangan sendiri kita bagi area. Area Ring 1 itu lapangan pertandingan, di situ kita batasi hanya boleh ada 50 orang saja. Itu ada pemain, perangkat pertandingan, security dan kameramen,” kata Junas dalam konferensi pers secara daring, Sabtu (6/3/2021).

“Kemudian ring dua yang mencakup kegiatan pertandingan tapi tak terlibat langsung seperti broadcast,” sambungnya.

Hall Basket di Robinson Cisarua Resort yang akan dijadikan tempat berlangsung IBL 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat
Hall Basket di Robinson Cisarua Resort yang akan dijadikan tempat berlangsung IBL 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat (Instagram)

Sementara itu, di area Robinson Cisarua Resort, Bogor itu pihaknya juga membatasi 45 persen dari total pengunjung maksimum.

Baca juga: Junas Miradiarsyah Dirut IBL Serahkan Data Lengkap 12 Klub Peserta IBL di Suntik Vaksin Covid-19

Baca juga: Pimpin Rakor Kompetisi Basket IBL 2021, Menpora: Kita Tunggu Keputusan Dari Polri

Seperti diketahui, IBL 2021 dibagi menjadi dua tahap. Pertama babak penyisihan diadakan di area Robinson Cisarua Resort, Bogor.

Kemudian tahap kedua di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta.

Mahaka Square akan menjadi tempat pelaksanaan pertandingan IBL berikutnya setelah di Robinson Cisarua Resort berakhir.
Mahaka Square akan menjadi tempat pelaksanaan pertandingan IBL berikutnya setelah di Robinson Cisarua Resort berakhir. (mainbasket.com)

“Untuk jumlah di satu kawasan Cisarua akan ada 474 orang yang terlibat. Jumlah itu sekitar 45 persen dari total pengunjung, di situ ada panitia, pemain, ofisial, wasit termasuk pelayanan,” kata Junas.

Baca juga: Maulana Fareza Tamrella Manajer Timnas Basket Indonesia Kecewa Kualifikasi FIBA Asia Dibatalkan

“Kan fasilitas di situ ada banyak selain lapangan basket, ada juga gym, golf, tenis meja dan ada layanan barber,” pungkasnya.

IBL 2021 mulai bergulir pada 10 Maret mendatang. Fase penyisihan diadakan pada 10 Maret - 10 April.

Kemudian break di bulan puasa. Lanjut fase kedua 23 Mei – 6 Juni 2021 yang akan diselenggarakan di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved