Breaking News:

Persib Bandung

Akademi Persib Kota Bogor U-11 dan U-12 Raih Runner-Up di Festival Akademi Persib Se-Jawa Barat

Akademi Persib Kota Bogor mencatatkan torehan apik dalam Festival Akademi Persib Bandung U-11 dan U-12.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Sigit Nugroho
istimewa
Tim Sepak Bola Akademi Persib Kota Bogor sabet juara 2 diajang Festival Persib Bandung Se-Jawa Barat. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Akademi Persib Kota Bogor mencatatkan torehan apik dalam Festival Akademi Persib Bandung U-11 dan U-12.

Dalam Festival Akademi Persib Bandung yang diselenggarakan di Cimahi, 27 dan 28 Februari 2021, Akademi Persib Kota Bogor mampu meraih runner up dimasing-masing kelompok umur.

Manajer Akademi Persib Kota Bogor, Dodi Irwan Suparno, bersyukur dengan kemampuan timnya yang perlahan menunjukkan ketangguhannya.

"Alhamdulillah, Akademi Persib Bogor U-11 dan U-12 meraih juara 2 pada kelompoknya masing-masing dalam kegiatan Festival Akademi Persib U-11 dan U-12 di Cimahi. Ini capaian cukup bagus. Anak-anak mulai terus menunjukkan kemampuan terbaiknya," kata Dodi.

Dodi menegaskan bahwa dalam ajang yang sama, salah satu pemainnya mampu menyandang gelar pemain terbaik.

Baca juga: Akademi Persib Kota Bogor Resmikan Bus Anyar Untuk Angkutan Pemain

Baca juga: Covid-19 Belum Berakhir, Manajer Akademi Persib Kota Bogor Dodi Irwan Suparno Berharap Liga Digelar

Baca juga: Akademi Persib Kota Bogor Meraih Runner-Up Festival Akademi Persib Se-Jawa Barat U-14

"Bahkan pada U-11 Akademi Persib Kota Bogor memborong penghargaan individual sebagai pemain terbaik yaitu Muhammad Fachrevy (Revi) dan topskor yaitu Abercio (Cio)," ujar Dodi.

Dodi pun meminta timnya untuk tidak berpuas diri dengan cepat. Sebab, jalan menuju karir profesional masih panjang.

"Prestasi ini patut dibanggakan dan disyukuri. Namun saya berharap jangan cepat puas. Karena usia mereka masih muda dan jalan menuju karir sebenarnya masih panjang. Yang penting tetap berlatih, disiplin dan terus belajar," terang Dodi.

Persiapan Matang

Tim sepak bola Kota Depok kembali melakukan persiapan matang jelang Babak Kualifikasi (BK) Porprov XIV Jawa Barat 2022 pada bulan Juli 2021 mendatang.

Di bawah guyuran hujan, tim sepak bola Kota Depok terus mengikuti arahan tim pelatih yang memberikan berbagai menu latihan di Stadion Merpati, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (1/3/2021).

Pelatih tim sepak bola Kota Depok, Nana Supriatna, mengatakan bahwa persiapan matang yang dilakukan guna mencapai asa lolos babak kualifikasi hingga akhirnya mampu meraih medali emas di Porprov XIV Jabar 2022.

"Hari ini, kami baru mulai lagi untuk persiapan untuk Babak Kualifikasi (BK) Porprov XIV Jawa Barat 2022. Persiapannya sama seperti yang sebelumnya. Tetapi, kami akan tingkatkan intensitas lebih tinggi. Latihan pun kita perbanyak seminggu 4 kali," kata Nana.

Baca juga: Latihan di Sungai Cisadane, Dayung Kota Tangerang Targetkan Emas di Porprov 2022

Baca juga: Tim Sepak Bola Kota Depok Matangkan Persiapan Hadapi Porprov 2022

Baca juga: Jadi Tuan Rumah Porprov 2022, Sepak Takraw Kota Tangerang Minim Peralatan dan Tempat Latihan

Lebih lanjut, Nana membeberkan bahwa persiapan matang tersebut dilakukan tak terlepas dari desakan KONI Kota Depok yang optimistis dengan kemampuan cabang olahraga sepak bola guna menyumbang medali emas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bogor
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved