Breaking News:

Properti

Sejumlah Indikator Memperlihatkan Bisnis Penjualan Apartemen Akan Bergairah di Tahun 2021

Anton mengatakan, bisnis jual beli apartemen di dalam negeri diperkirakan akan mulai menggeliat pada kuartal II tahun 2021.

Istimewa
Apartemen SQ Res di Jalan RA Kartini, Cilandak Barat, TB Simatupang, Jakarta Selatan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Bisnis jual beli apartemen diprediksi akan bergairah pada tahun 2021.

Indikator ke arah tersebut sebenarnya sudah mulai terendus sejak kuartal IV 2020, di mana saat itu ada lonjakan pencarian iklan jual apartemen di Jakarta sebanyak 15% di portal properti Lamudi.co.id.

Belum lagi, rencana kebijakan Bank Indonesia terkait pembayaran uang muka atau dowm payment 0% untuk kredit berbagai jenis properti.

Menurut Anton Sitorus, Director Research Consultancy Savills Indonesia, bisnis properti khususnya di segmen apartemen masih menjanjikan.

Baca juga: Tak Semua Bank Bisa Berikan Fasilitas DP 0 Persen untuk Properti, Ini Tipe-Tipe Rumahnya

Baca juga: REI Pesimis Kebijakan Tanpa DP Dongkrak Penjualan Properti, Perbankan Masih Sulit ACC Pengajuan KPR

Hal ini dikarenakan model hunian vertikal memang sangat dibutuhkan terutama di kota-kota besar, seperti Jakarta.

“Apartemen sangat cocok dipilih oleh masyarakat Jakarta sebagai hunian, karena ketersediaan rumah tapak juga semakin menipis. Tidak hanya itu, apartemen juga bisa menjadi pilihan untuk para eksekutif muda yang ingin memiliki hunian dekat tempat bekerja, sebab banyak apartemen yang dibangun berdekatan dengan area perkantoran,” kata Anton di Jakarta, Sabtu (27/2/2021).

Anton mengatakan, bisnis jual beli apartemen di dalam negeri diperkirakan akan mulai menggeliat pada kuartal II tahun 2021.

Namun dengan catatan, pemerintah dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

Baca juga: KABAR GEMBIRA, Mulai 1 Maret Beli Rumah Tak Usah Bayar DP, Simak Penjelasannya

“Pemerintah saat ini sangat serius untuk menangani pandemi, contohnya seperti melakukan vaksin covid-19 kepada masyarakat. Penanganan covid 19 ini sangatlah penting, karena dengan begitu akan menimbulkan rasa confidence dari masyarakat jika ingin membeli properti,” kata Anton.

Sementara menurut Kundarso, General Manager SQ Rés, memilih tinggal di apartemen merupakan solusi tepat bagi masyarakat di kota besar agar terhindar dari kemacetan.

Halaman
123
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved