Breaking News:

Kriminalitas

Bela Masyarakat Kecil Hadapi Mafia Hukum, Muannas Alaidid Dirikan Komite Pemberantasan Mafia Hukum

Bela Masyarakat Kecil Hadapi Mafia Hukum, Habib Muannas Alaidid Dirikan Komite Pemberantasan Mafia Hukum (PMH)

Istimewa
Direktur Komite Pemberantasan Mafia Hukum (PMH), Habib Muannas Alaidid deklarasi PMH yang digelar di Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (26/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bela masyarakat kecil dalam menghadapi mafia hukum, Habib Muannas Alaidid mendirikan Komite Pemberantasan Mafia Hukum (PMH).

Kehadiran PMH diharapkan dapat menjadi ruang pembelaan bagi masyarakat kecil ketika berhadapan dengan hukum.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Komite PMH, Habib Muannas Alaidid deklarasi Komite PMH yang digelar di Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (26/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Muannas menyebutkan Komite PMH fokus terhadap berbagai persoalan mafia hukum untuk membela kelompok masyarakat kecil secara probono alias cuma-cuma tanpa biaya.

"Bagaimana cara kita membongkar dan mengadvokasi terhadap rakyat kecil, dan kita memberikan bantuan tersebut secara gratis," kata Muannas dalam siaran tertulis pada Jumat (26/2/2021).

Ia berharap agar kehadiran Komite PMH bisa menjadi wadah yang positif bagi masyarakat untuk mencari keadilan di Indonesia.

Alasan mengapa lembaga ini dibuat untuk didedikasikan kepada masyarakat, karena fakta di lapangan, banyak rakyat kecil yang tidak bisa mengakses keadilan mereka karena keterbatasan.

"Masyarakat kecil ini kan punya kasus tapi mau nyari pengacara siapa nggak punya duit, mereka juga gak paham hukum. Inilah mengapa kita hadir," terangnya.

Baca juga: Pelayanan Asuransi ABDA Buruk, Tiga Tahun Ajukan Klaim Kerusakan, Kendaraan Tidak Kunjung Diperbaiki

Selanjutnya, Muannas juga akan memanfaatkan media sosial untuk menyuarakan kasus-kasus yang diadukan ke masyarakat. Tentu dengan catatan setelah bukti-bukti kuat dirasa sudah mencukupi.

"Kita akan blowup kasus mafia hukum di semua lini ke media sosial, untuk bisa memancing emosi publik. Siapapun mafianya, sekuat apapun kalau kita blow up pasti gerah juga mereka," jelasnya.

Baca juga: Langgar Hak Konsumen, YLKI Minta Otoritas Jasa Keuangan Tegur Buruknya Kinerja Asuransi ABDA

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved