Breaking News:

VIDEO Dampak Banjir Seluruh Perjalanan KA Jarak Jauh Keberangkatan Gambir dan Pasar Senen Dibatalkan

Hingga saat ini, ruas jalur pada petak jalan antara Kedunggedeh - Lemah Abang Km 55 +100 s.d KM 53+600 terendam banjir dengan ketinggian air

Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Ruas jalur pada petak jzlur rel kereta api antara Kedunggedeh - Lemah Abang Km 55 +100 s.d KM 53+600 terendam banjir dengan ketinggian air sampai dengan 150cm. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa Kereta Api yang mengalami kendala dampak cuaca ekstrim sehingga berpengaruh pada kondisi prasarana dan operasioal KA.

Dampak cuaca ekstrim di area Daop 1 Jakarta, mengakibatkan perjalanan KA Jarak Jauh terhambat.

Hingga saat ini, ruas jalur pada petak jalan antara Kedunggedeh - Lemah Abang Km 55 +100 s.d KM 53+600 terendam banjir dengan ketinggian air sampai dengan 150cm.

Tidak hanya membuat jalur rel tergenang, namun banjir yang mengalir cukup deras juga mengakibatkan pondasi batu balas pada rel tergerus air.

Baca juga: Wali Kota Bogor Bima Arya Bantah Anies: Banjir Jakarta Tak Bisa Ditangani Saat Musim Hujan Saja!

Baca juga: VIDEO Dua Unit Mobil Damkar Dikerahkan Bantu Bersihkan Lumpur di Jalan Tendean Pasca Banjir

Terendamnya jalur pada petak jalan antara Stasiun Kedunggedeh hingga Lemah Abang Km 55 +100 sampai KM 53+600, membuat 13 KA jarak jauh keberangkatan Stasiun Gambir dan Stasiun Senen dibatalkan.

Kepala Humas KAI Daop 1, Eva Chairunisa mengatakan, dampak cuaca ekstrim di area Daop 1 Jakarta, mengakibatkan perjalanan KA Jarak Jauh terhambat.

Apalagi tergenangnya rel Kereta Api yang membuat Kereta tidak dapat melintas.

Baca juga: VIDEO Kawasan Kemang Banjir Parah, Gubernur DKI Anies Baswedan: Satu Hari Sudah Surut dan Kering

Video: Banjir di Vila Nusa Indah Sudah Mulai Surut, Warga Bersihkan Rumah

"Tidak hanya membuat jalur rel tergenang, namun banjir yang mengalir cukup deras juga mengakibatkan pondasi batu balas pada rel tergerus air," kata Eva Chairunisa dalam keterangannya, Minggu (21/2/2021).

Demi kenyamanan dan keselamatan bagi pengunaan Kereta Api Jarak Jauh, pihaknya terpaksa membatalkan 13 KA yang berangkat pada Minggu (21/2) demi kenyamanan pengunaan KAI Jarak Jauh.

Halaman
123
Penulis: Angga Bhagya Nugraha
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved