Breaking News:

VIDEO Dua Unit Mobil Damkar Dikerahkan Bantu Bersihkan Lumpur di Jalan Tendean Pasca Banjir

Banjir di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan tergenang Sabtu (20/2) kemarin dikarenakan meluapnya kali Krukut.

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dikerahkan untuk membantu penyemprotan jalan. 

WARTAKOTALIVE.COM,MAMPANG PRAPATAN -- Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dikerahkan untuk membantu penyemprotan jalan Kapten Tendean yang dipenuhi lumpur pasca banjir.

Banjir di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan tergenang Sabtu (20/2) kemarin dikarenakan meluapnya kali Krukut.

Bahkan akibatnya tidak bisa dilalui kendaraan. 

Namun pada Minggu (21/2) pagi ini, kondisinya sudah kembali normal dan beberapa kendaraan sudah dapat melintas, hanya saja pasca banjir itu membuat jalan dipenuhi lumpur.

"Hari ini ada dua unit Damkar yang kami kerahkan untuk melakukan penyemprotan di Jalan Kapten Tendean. Sebab pasca banjir kemarin jalan dipenuhi lumpur," kata Kasektor III Damkar Kecamatan Mampang Prapatan, Agus Guritno Gunawan, Minggu (21/2/2021).

Baca juga: VIDEO Kawasan Kemang Banjir Parah, Gubernur DKI Anies Baswedan: Satu Hari Sudah Surut dan Kering

Baca juga: Banjir 2 Meter di Kemang Akhirnya Surut, Karyawan Kafe, Restoran dan Minimarket Bersih-bersih

Dikatakan Agus, tidak hanya melakukan penyemprotan di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan beberapa personil dari Damkar Sektor III Kecamatan Mampang Prapatan juga dikerahkan ke pemukiman.

Dikatakan Agus, material lumpur yang terbawa saat air kali meluap membuat beberapa diantarnya tersisa di jalan dan permukiman.

Baca juga: VIDEO Kebanjiran, Ratusan Warga Rawa Buaya Cengkareng Mengungsi di Kolong Jembatan

Baca juga: VIDEO Karyawan kafe dan Restoran Bersihkan Tempat Kerja Mereka dari Lumpur Sisa Banjir

Untuk itu agar tidak membahayakan dilakukan pembersihan.

"Jadi hari ini sebenarnya banyak titik yang kita semprot. Kita prioritas jalan jalan protokol yang ada di Mampang. Sebab material lumpur ini sangat membahayakan pengendara," katanya.

Tak hanya melakukan pembersihan lumpur, beberapa petugas Damkar juga masih ditempatkan dibeberapa titik-titik wilayah rawan banjir, mengingat kondisi cuaca juga masih tidak menentu. (JOS).

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved