Breaking News:

Banjir Jakarta

Anies Sebut RW 04 Cipinang Melayu Bebas Banjir, Ketua Fraksi Golkar DKI: Ada Salah Informasi

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco mengatakan, apa yang diucapkan Anies Baswedan akibat dari adanya kesalahan informasi.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyebut RW 04 Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur bebas banjir dinilai akibat adanya kesalahan informasi dari bawah. Foto dok: Anies Baswedan ketika menyambangi permukiman warga RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM, MAKASAR - Ucapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyebut RW 04 Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur bebas banjir dinilai akibat adanya kesalahan informasi dari bawah. 

Ketika itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam kunjungannya ke lokasi, Selasa (9/2/2021),  menyebut RW 04 Cipinang Melayu sudah bebas banjir karena sodetan Kali Sunter ke Waduk Tiu dan Waduk Cipayung. 

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco mengatakan, apa yang diucapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akibat dari adanya kesalahan informasi. Sehingga ketika hal itu disampaikan ke publik justru jadi kesalahan. 

Video: Warga Berkerumun Nonton Banjir di Jembatan Angke Karang Tengah

“Mungkin pada saat itu salah informasi dari tim di lapangan di bawah, atau mungkin ada yang tidak berfungsi pada saat ini,” ungkap Basri, Minggu (21/2/2021). 

Basri menduga, banjir di RW 04 Cipinang Melayu akibat infrastruktur pendukung yang disiapkan untuk mencegah banjir tak berfungsi maksimal. 

Hal itu dibuktikan dengan daerah Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur yang biasanya terendam banjir, kini malah tidak terjadi setelah pompanya berfungsi normal. 

Baca juga: DUA Pria Berpenampilan ala Pocong Berkalung Sampah Plastik Gelar Aksi Teatrikal, Ini Alasannya

Baca juga: Tangerang Raya Banjir, Pemerintah Pusat Disesak Beri Kewenangan Penanganan Ke Pemda

“Sehingga yang waktu kemarin Pak Anies bilang tidak banjir, hari ini ternyata banjir, itu salah info dan mungkin ada infrastruktur yang tidak kerja maksimal,” ucap Basri. 

Apalagi pihaknya menilai upaya yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta sudah cukup maksimal untuk penanganan banjir agar masalah tahunan itu tidak kembali terjadi.

Berbagai bantuan mulai dari makanan hingga masker dan hand sanitizer dibagikan pengurus Partai Golkar kepada warga RW 04 Cipinang Melayu yang ngungsi di Universitas Borobudur, Minggu (21/2/2021). 
Berbagai bantuan mulai dari makanan hingga masker dan hand sanitizer dibagikan pengurus Partai Golkar kepada warga RW 04 Cipinang Melayu yang ngungsi di Universitas Borobudur, Minggu (21/2/2021).  (Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan)

“Tahun ini kami menganggarkan kurang lebih Rp 1 triliun lebih untuk penanganan banjir, pengurukan dan lain-lain. Cuma belum bisa dieksekusi karena ini diawal tahun, jadi kita juga maklum,” ujarnya. 

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved