Breaking News:

VIDEO Bocah Laki-Laki Tewas Akibat Tenggelam di Tandon Jurang Mangu Barat Pondok Aren

Dua bocah laki-laki berinisial Abdillah Alfarizqy (3) dan M Rafa Azka ditemukan tenggelam saat sedang berada di kawasan Tandon Jurang Mangu Barat

Wartakotalive.com/Rizki Amana
Dua bocah laki-laki masing-masing berinisial Abdillah Alfarizqy (3) dan M Rafa Azka ditemukan tenggelam saat sedang berada di kawasan Tandon Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).  

Laporan Wartawan Wartakitalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK AREN - Dua bocah laki-laki masing-masing berinisial Abdillah Alfarizqy (3) dan M Rafa Azka ditemukan tenggelam saat sedang berada di kawasan Tandon Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Nahasnya bocah laki-laki berinisial AA tak dapat tertolong nyawanya usai sejumlah warga dibantu personel TNI, dan karyawan Kelurahan Jurang Mangu Barat datang memberikan pertolongan.

Anggota Babinsa Koranmil 07 Pondok Aren, Kelurahn Jurang Mangu Barat, Sersan II Saidih mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. 

Baca juga: VIDEO Kronologi Dua Bocah Tenggelam di Tandon Jurang Mangu Barat, Petugas TNI Sudah Coba Selamatkan

"Pada pukul 11.00 WIB, saya kebetulan ada di tandon setelah itu saya melihat ada anak kecil dua sedang duduk-duduk di samping tandon. Setelah saya pergi ke samping tandon tepatnya ke Kelurahan Jurang Mangu Barat tiba-tiba 15 menit kemudian ada ibu-ibu berteriak minta tolong. Saya bersama staff kelurahan berlari ke tandon dan saya melihat anak dua tadi sudah mengambang di tandon," kata Saidih kepada Wartakotalive.com saat ditemui di lokasi kejadian, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangsel, Kamis (18/2/2021).

Melihat kondisi tersebut, dirinya bersama warga sekitar bergegar berlari dan mengangkat tubuh korban dari dalam air. 

Baca juga: Isak Tangis Warnai Pemakaman Bocah Laki-Laki yang Tewas Tenggelam di Tandon Jurang Mangu Barat

Namun, saat dinaikan ke daratan dua bocah tersebut sudah tak sadarkan diri dengan perut yang telah mengembung akibat insiden tenggelam itu. 

"Setelah melihat kejadian tersebut saya langsung lompat ingin menolong dan menyalamatkan anak tersebut. Alhasil yang satu setelah saya angkat dan menolong yang satu tertolong dan yang satu tidak (meninggal-red)," jelasnya. 

Adapun saat ini korban meninggal dunia telah di makamkan di TPU Jurang Mangu Barat sekitar pukul 17.00 WIB. 

Sementara korban selamat bernama M Rafka Azka sedang menjalani perawatan medis di Puskesmas Petukangan, Jakarta Selatan. (m23) 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved