Breaking News:

Isak Tangis Warnai Pemakaman Bocah Laki-Laki yang Tewas Tenggelam di Tandon Jurang Mangu Barat

Isak tangis mengiringi pemakaman bocah laki-laki yang tewas tenggelam di Tandon Jurang Mangu Barat.

warta kota
Pemakaman bocah laki-laki yang meninggal akibat tenggelam di Tandon Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangsel pada Kamis, 18 Februari 2021 sore. (Warta Kota/Rizki Amana) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG SELATAN - Seorang balita laki-laki bernama Abdillah Alfarizqy (3) ditemukan sudah tak bernyawa akibat tenggelam di Tandon Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Anggota Babinsa Koranmil 07 Pondok Aren, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Sersan II Saidih selaku saksi mata peristiwa mengatakan awal mula korban sedang bermain di kawasan tandon tersebut dengan teman sebayanya.

Tandon adalah semacam lubang bekas galian yang jadi tempat penampungan air.   

Baca juga: Sandi Tewas Tenggelam di Kali Ciliwung Lama, Petugas UPK Badan Air Sawah Besar Kehilangan Pahlawan

Tanpa diketahui penyebabnya, tiba-tiba terdengar suara teriakan dari seorang wanita terdengar dari arah tandon tersebut. 

Benar saja, tubuh dari Abdillah dan teman sebayanya bernama M Rafka Azka telah mengambang di tandon tersebut. 

"Pada pukul 11.00 WIB, saya kebetulan ada di tandon setelah itu saya melihat ada anak kecil dua sedang duduk-duduk di samping tandon. Setelah saya pergi ke samping tandon tepatnya ke Kelurahan Jurang Mangu Barat tiba-tiba 15 menit kemudian ada ibu-ibu berteriak minta tolong. Saya bersama staff kelurahan berlari ke tandon dan saya melihat anak dua tadi sudah mengambang di tandon," kata Saidih kepada Wartakotalive.com saat ditemui di lokasi kejadian, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangsel, Kamis (18/2/2021).

Tak selang lama peristiwa tersebut, kedua tubuh bocah malang itu dilarikan ke puskesmas terdekat guna mendapatkan pertolongan medis. 

Baca juga: Kronologi Petugas UPK Badan Air Tenggelam di Kali Ciliwung Lama, Korban Tak Pakai Pelampung

Nahas, nyawa dari Abdillah tak dapat terselematkan dan langsung di bawa ke rumah duka yang beralamat di Jalan Ujung Kenari Bawah, RT 07/11, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangsel. 

Usai dibawa ke rumah duka, keluarga pun langsung memakamkan korban ke TPU Jurang Mangu Barat sekitar pukul 17.00 WIB 

Diiringi warga sekitar dan Lurah Jurang Mangu Barat, Ma'mun jenazah dari bocah laki-laki itu pun di bawa ke TPU dengan doa-doa yang mengiringi sepanjang perjalanannya. 

Sesampainya pada liang lahat, tangis keluarga korban pun pecah melihat tubuh kaku yang telah dikafani kain putih perlahan dikuburkan tanah merah yang telah disediakan. 

Baca juga: BAYI 6 Minggu Tewas Setelah Dibaptis dengan Cara Ditenggelamkan di Air Suci, Jaksa Periksa Pastor

Tak lama prosesi pemakaman tersebut, sejumlah warga memberikan serangkaian doa untuk mengiringi kepergian bocah yang telah dikuburkan itu. 

Sementara, korban lainnya saat ini sedang menjalani perawatan medis secara intensif di rumah sakit rujukan terdekat dengan lokasi kediaman.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved