Breaking News:

Berita Internasional

BAYI 6 Minggu Tewas Setelah Dibaptis dengan Cara Ditenggelamkan di Air Suci, Jaksa Periksa Pastor

Bayi 6 minggu meninggal setelah dibaptis dengan cara ditenggelamkan di air suci oleh Gereja Ortodoks Rumania.

dailymail
Bayi 6 minggu meninggal setelah dibaptis dengan cara ditenggelamkan di air suci oleh Gereja Ortodoks Rumania. Kini muncul wacana agar rohaniawan tidak melakukan pembaptisan dengan cara itu lagi agar tidak memunculkan korban baru 

* Bayi berusia enam minggu meninggal setelah dibaptis

* Kepala bayi dimasukkan ke dalam air sebanyak tiga kali di Gereja Ortodoks Rumania

* Jaksa menyelidiki kasus pembunuhan bayi dengan tersangka pastor

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA--- Bayi berusia enam minggu meninggal setelah dibaptis dengan cara ditenggelamkan di air suci. 

Hasil otopsi terhadap  bayi enam minggu itu  menunjukkan bukti-bukti bahwa kematian disebabkan karena bayi itu dimasukkan ke dalam air oleh pastor Gereja Ortodoks Rumania.

Muncul pendapat pro dan kontra terkait proses pembaptisan ala Gereja Ortodoks Rumania setelah peristiwa tersebut.

Demikian berita terkini Warta Kota bersumber dari dailymail.co.uk pagi ini.  

Dailaymail melaporkan, Gereja Ortodoks Rumania menghadapi tekanan yang semakin besar untuk mengubah ritual baptis di Rumania.

Tekanan itu muncul setelah seorang bayi meninggal seusai sebuah upacara pembaptisan dengan membenamkan bayi tiga kali ke dalam air suci.

Tya Ariestya Siap Jalani Program Bayi Tabung Untuk Anak Ketiga, Turunkan Berat Badan Sampai 25 Kg

Ibunya Tergiur Ramuan Pencegah Virus Corona, Bayi Tewas Setelah Dipaksa Minum Darah Hewan dari Dukun

Sebuah gambar yang diambil pada 11 Mei 2014 menunjukkan seorang pendeta Ortodoks Rumania menenggelamkan seorang anak di air suci saat dibaptis, di sebuah gereja di Bukares, Rumania. Banyak orang Rumania dimobilisasi di jejaring sosial pada minggu pertama Februari 2021, untuk meyakinkan Gereja Ortodoks untuk mengubah ritual pembaptisan setelah bayi berusia enam minggu meninggal karena serangan jantung di rumah sakit pada 1 Februari 2021 dan adanya cairan di paru-parunya terungkap melalui otopsi, tak lama setelah dibaptis di sebuah gereja di Suceava (timur laut Rumania).
Sebuah gambar yang diambil pada 11 Mei 2014 menunjukkan seorang pendeta Ortodoks Rumania menenggelamkan seorang anak di air suci saat dibaptis, di sebuah gereja di Bukares, Rumania. Banyak orang Rumania dimobilisasi di jejaring sosial pada minggu pertama Februari 2021, untuk meyakinkan Gereja Ortodoks untuk mengubah ritual pembaptisan setelah bayi berusia enam minggu meninggal karena serangan jantung di rumah sakit pada 1 Februari 2021 dan adanya cairan di paru-parunya terungkap melalui otopsi, tak lama setelah dibaptis di sebuah gereja di Suceava (timur laut Rumania). (Daniel MIHAILESCU / A)

Bocah enam minggu itu menderita serangan jantung dan dilarikan ke rumah sakit pada hari Senin tetapi dia meninggal beberapa jam kemudian, otopsi mengungkapkan cairan di paru-parunya.

Halaman
1234
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved