Breaking News:

Sport

Jelang Babak Kualifikasi Porprov XIV Jabar, IPSI Kabupaten Bogor Gelar Seleksi Atlet Secara Tertutup

Jelang babak kualifiaksi (BK) Porprov XIV Jabar 2021 untuk cabang olahraga pencak silat, IPSI Kabupaten Bogor menggelar seleksi para atlet potensial.

TribunnewsBogor.com
IPSI Kabupaten Bogor saat berfoto bersama di halaman GOR Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Jelang babak kualifiaksi (BK) Porprov XIV Jabar 2021 untuk cabang olahraga (cabor) pencak silat, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bogor menggelar seleksi para atlet potensial.

IPSI Kabupaten Bogor fokus mencari talenta potensial  yang berasal dari semua perguruan perwakilan lima wilayah di Kabupaten Bogor.

Seleksi atlet untuk BK Porprov XIV Jabar 2021 itu dilaksanakan tertutup di GOR Karadenan, Cibinong, Jawa Barat, lantaran saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Seleksi dilakukan secara tertutup. Itu adalah salah satu upaya untuk meminimalisir  jumlah massa dalam ruang tertutup. Teknis seleksinya hanya  atlet yang bertanding, yaitu dua pelatih, satu wasit, dan dua juri,” ujar Ketua Umum IPSI Kabupaten Bogor,  Muhammad Khairul.

Baca juga: Masuk Daftar Warisan Budaya Takbenda, Pencak Silat Harus Dilestarikan dan Dikembangkan

Baca juga: Jadi Tuan Rumah Porprov 2022, Sepak Takraw Kota Tangerang Minim Peralatan dan Tempat Latihan

Baca juga: Raja Sapta Oktohari Berharap Pencak Silat dan Sepak Takraw Dipertandingkan di Olimpiade 2032

Pelaksanaan babak kualifikasi Porprov XIV Jabar 2021 akan dilakukan pada bulan Juli 2021 di Kabupaten Bandung Barat dan target IPSI Kabupaten Bogor minimal meloloskan sebanyak banyaknya pesilat untuk tampil di ajang Porprov IX Jabar 2022.     

"Saat ini, latihan tim silat Kabupaten Bogor untuk BK Porprov XIV Jabar 2021 sudah 4 X seminggu. In Shaa Allah, pada akhir bukan Mei mendatang, kami akan try out dan try in. Berharap, situasi pandemi Covid-19 sudah selesai dalam waktu dekat,” tegasnya.

Pada BK cabang olahraga silat Porprov XIV Jabar 2021, Kabupaten Bogor berada di wilayah 1 dan bergabung dengan Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi,  Kota Depok Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Bandung Barat.

Untuk pelaksanaan pemusatan latihan tim silat Kabupaten Bogor akan dilakukan pada bulan Juni 2021. 

Sedangkan, pada bulan Juli 2021 para atlet silat Kabupaten Bogor sudah berlaga di ajang BK Porprov XIV Jabar 2021.

Izinkan Atlet Mutasi

Halaman
123
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved