Breaking News:

3.805 CPNS DKI Resmi Diangkat, Pemprov Serahkan Surat Keputusan Pengangkatan

Marullah menilai, DKI membutuhkan aparatur yang profesional, bermoral dan memahami visi-misi Pemprov DKI Jakarta.

(Dok PPID DKI Jakarta)
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali menyerahkan SK pengangkatan kepada perwakilan tujuh CPNS di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (18/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta mengangkat 3.805 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2020.

Surat keputusan (SK) pengangkatan mereka diberikan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali kepada perwakilan CPNS di Balai Kota DKI pada Kamis (18/2/2021).

‚Ä®Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan, berpesan kepada seluruh CPNS agar segera menyesuaikan diri dengan budaya kerja di lingkungan Pemprov DKI jakarta. Kata dia, jadilah aparatur yang berintegritas, dan terus belajar untuk meningkatkan kompetensi serta moral.

Tak dapat Ruang ICU,Keluarga Pasien Covid-19 Disodorkan Surat Pernyataan tak Menuntut jika Meninggal

Melanie Subono Siap Bantu Warga yang Butuh Susu Bayi, Bayar Kontrakan, hingga Listrik,Begini Caranya

Lowongan Kerja di Unversitas Ahmad Dahlan, Mulai dari Dosen Tetap hingga Tenaga Kependidikan

“Dalam melaksanakan tugas, kedepankan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat,” kata Marullah yang berdasarkan keterangan dari PPID DKI Jakarta pada Kamis (18/2/2021).

Marullah menilai, DKI membutuhkan aparatur yang profesional, bermoral dan memahami visi-misi Pemprov DKI Jakarta.

Para aparatur juga harus memahami hak dan kewajiban sebagai pegawai, serta melaksanakan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) dengan baik.

Hal ini dikarenakan, tantangan DKI Jakarta sebagai Ibu Kota Negara yang semakin kompleks.

“Mulai hari ini, Saudara-Saudara sebagai CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, agar mampu memahami prinsip-prinsip kolaborasi yang menjadi kebijakan Pemprov DKI Jakarta, berinovasi dalam menghadapi tantangan yang semakin berat di era digital dan kemajuan IT,” ujar Marullah.

“Kontribusi Saudara-saudara sebagai CPNS Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, diharapkan akan mewarnai dan meningkatkan kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sehingga visi dan misi serta rencana pembangunan yang ditargetkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat tercapai sesuai rencana,” lanjut mantan Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan ini.

Perlu diketahui, proses penerimaan CPNS Pemprov DKI Jakarta formasi tahun 2019 berpedoman pada ketentuan yang telah ditetapkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS tahun 2019 dari Kementerian PAN dan RB, serta Badan Kepegawaian Negara/BKN.

Prosesnya seleksinya juga dilakukan secara profesional, adil dan transparan.

Selain itu, seleksi pengadaan CPNS dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dramatis, Video Detik-detik, Jenazah Nenek Meninggal saat Banjir Cikarang, Dibawa Pakai Perahu Karet

Viral Video Puluhan Mobil Ban hingga Peleknya Pecah karena Jalan Rusak di Tol Jakarta-Cikampek Km 39

Subsidi Gaji Rp2,4 Juta Dihentikan, Diganti Bantuan Rp3,5 Juta, Begini Syarat dan Cara Daftarnya

Dalam rangka melaksanakan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, Pemprov DKI Jakarta memberikan kesempatan kepada para penyandang disabilitas untuk menjadi CPNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Pemerintah daerah lalu membuka formasi sebanyak 2 persen dari jumlah formasi yang disediakan yaitu 79 formasi, dan yang terisi sebanyak 28 formasi.

Adapun CPNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang telah diangkat terdiri dari, tenaga Kesehatan 637 orang, guru 2.049 orang, serta teknis dan administrasi 1.119 orang. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved