Breaking News:

Imlek

Jasa Marga Catat 268 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta setelah Libur Imlek 2021

Dwimawan Heru menuturkan total volume lalin yang menuju Jakarta turun 5,6 persen jika dibandingkan lalin normal. 

Jasa Marga
Ilustrasi lalulintas di Jalan Tol 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 268.098 kendaraan kembali ke Jakarta dan sekitarnua pada arus balik libur Tahun Baru Imlek 2021.

Angka tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Timur), GT Cikupa (arah Barat) dan GT Ciawi (arah Selatan).

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menuturkan total volume lalin yang menuju Jakarta turun 5,6 persen jika dibandingkan lalin normal. 

PARAH, Korupsi Bansos Covid-19 Sudah Sampai Tingkat Desa, Polres Bogor Kini Kejar Sekdes Cipinang

“Untuk distribusi lalu lintas menuju Jabotabek dari ketiga arah yaitu mayoritas sebanyak 48,5 persen dari arah Timur, 31,1 persen dari arah Barat, dan 20,4 persen dari arah Selatan,” kata Heru dalam keterangannya, Senin (15/2/2021).

Heru menyampaikan total kendaraan yang melintas di arah timur yang paling mendominasi dari dua GT Cikampek Utama 2 dan GT Kalihurip Utama 2.

“Kendaraan yang melintas menuju Jakarta dari arah timur adalah sebanyak 130.924 kendaraan atau turun sebesar 3,3 persen dari lalin normal,” ucap Heru.

Kasus Covid-19 di Jakarta Tertinggi, Pemprov DKI Klaim Penyebarannya Semakin Terkendali

Peringatan Bagi Warga Jakarta, Siapkan Rp5 Juta Jika Menolak Divaksin Covid-19

Jasa Marga selalu mengimbau agar pengguna jalan tol memastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak) saat berada di rest area.

Pengguna jalan juga diminta mengisi BBM dan saldo uang elektronik yang cukup, mematuhi rambu-rambu, dan arahan petugas serta istirahat jika lelah berkendara

Lonjakan penumpang di Terminal Kalideres

Terminal Kalideres Jakarta Barat sedikit mengalami kenaikan penumpang saat arus balik libur panjang imlek Senin (15/2/2021). 

Halaman
12
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved