Breaking News:

Berita Bekasi

Puncak Arus Balik Libur Imlek Diprediksi Terjadi pada Malam Ini, Waspada Kemacetan di 4 Gerbang Tol

Puncak Arus Balik Libur Imlek Diprediksi Malam Ini, Waspada Kemacetan di GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama, GT Cikupa dan GT Ciawi

Jasa Marga
Suasana Gerbang Tol Cikampek Utama, Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (14/2/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Jasa Marga memprediksi hari ini menjadi pucak arus balik libur Tahun Baru Imlek 2572/ 2021pada Minggu (14/2/2021).

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan prediksi untuk jumlah kendaraan yang kembali ke Jakarta pada hari ini mencapai 154.079 kendaraan.

Prediksi volume lalu lintas ini merupakan kumulatif arus lalin dari empat GT barrier atau utama, yaitu GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama arah timur, GT Cikupa arah barat dan GT Ciawi arah selatan.

"Maka itu kami mengimbau agar pengguna jalan dapat mengatur waktu perjalanan kembali ke Jakarta dan memohon kerjasama pengguna jalan untuk menghindari pulang bersamaan di hari," kata Heru dalam keterangan tertulis pada Minggu (14/2/2021).

Baca juga: Telan Anggaran Rp 916 Miliar di Tengah Pandemi, Jokowi Banggakan Bendungan Tukul Bagi Petani

Heru menuturkan Jasa Marga terus berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk memberlakukan rekayasa lalu lintas, seperti contraflow dan penempatan petugas di lokasi rawan kepadatan.

Jasa Marga juga senantiasa mengimbau agar pengguna jalan tol memastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan dan menaga jarak saat berada di rest area

"Jangan lupa isi BBM dan saldo uang elektronik yang cukup, mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas serta istirahat jika lelah berkendara," katanya.

Jasa Marga mencatat sebanyak 114.110 kendaraan menuju wilayah Jabotabek (Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi) pada hari pertama arus balik libur Tahun Baru Imlek atau Sabtu, 13 Februari 2021.

Angka tersebut merupakan kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari beberapa Gerbang Tol (GT) barrier atau utama.

Baca juga: Lebih Pengalaman Dibanding Jokowi, SBY Analogikan Kritik Masyarakat Laksana Obat yang Menyembuhkan

"Total volume lalin yang menuju Jabotabek ini turun 10,6 persen jika dibandingkan lalin normal," jelas Heru.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved