Breaking News:

Pengangguran

Ahmed Zaki Iskandar Susun Road Map Ketenagakerjaan untuk Menekan Angka Pengangguran

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten membahas roap map ketenagakerjaan.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten serta unsur terkait lainnya membahas dan menyusun rencana aksi road map untuk menekan angka pengangguran. Dan juga peningkatan kapasitas serta kapabilitas tenaga kerja yang ada di Kabupaten Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten serta unsur terkait lainnya membahas dan menyusun rencana aksi road map untuk menekan angka pengangguran.

Selain itu, juga memnbahas peningkatan kapasitas serta kapabilitas tenaga kerja yang ada di Kabupaten Tangerang.

Pertemuan tersebut digelar di ruang rapat Wareng Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Selasa (16/2/2021).

Zaki menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar rapat koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Banten dalam rangka mempersiapkan tahun 2021 dan 2022 terkait peningkatan kapasitas dan juga kualitas tenaga kerja di Kabupaten Tangerang.

Termasuk juga potensi-potensi penyerapan tenaga kerja yang ada di Kabupaten Tangerang maupun di Provinsi Banten.

"Nantinya hasil rapat ini wajib ditindak lanjuti oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang untuk nanti benar-benar bisa disusun road map dengan mitra dan juga dengan industri," ujar Zaki.

Baca juga: Selain Korban PHK Jumlah Lulusan SMA Belum Dapat Kerja Menambah Angka Pengangguran Makin Melejit

Baca juga: VIDEO Pengangguran di Kota Tangerang Sebanyak 97.344 Orang, Didominasi Lulusan SMK

"Tujuannya adalah untuk menekan angka pengangguran terbuka dan tentunya membuka lapangan pekerjaan baru dan yang paling penting adalah meningkatkan kualitas serta pengetahuan para tenaga kerja di Kabupaten Tangerang," sambungnya.

Hal serupa diungkapkan Al Hamidi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten.

Dia menyebut rapat koordinasi terkait dengan program kerja rencana aksi di tahun 2021 di Kabupaten Tangerang tentu tujuannya adalah untuk sinkronisasi program kegiatan tenaga kerja.

Lanjutnya selain itu untuk terciptanya hubungan industrial yang harmonis di Kabupaten Tangerang umumnya di Provinsi Banten terhadap industri dan tenaga kerja tentu harapannya perusahaan yang ada saat ini tetap harmonis.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved