Breaking News:

Kriminalitas

Lindungi Anak Angkat dari Penyiksaan, Dio Justru Dituduh Lakukan Penculikan-Dikeroyok Oknum Polisi

Lindungi Anak Angkat dari Penyiksaan, Dio Justru Jadi Bulan-bulanan hingga Dituduh Melakukan Penculikan. Berikut Selengkapnya

Istimewa
Luka lebam pada tubuh Darryl Kurniadi (6). Bocah malang itu diduga dianiaya oleh nenek dan ayah kandungnya sendiri 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Nasib malang dialami oleh SJ alias Dio, warga Apartemen Delta Cakung, Jalan raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Pria yang merupakan ayah angkat seorang bocah bernama Darryl Kurniadi (6) itu babak belur dikeroyok oknum polisi atas tuduhan penculikan anak angkatnya.

Peristiwa tersebut diungkapkan Kuasa Hukum Dio, Krisdo H Pulungan terjadi setelah kliennya menyelamatkan Darryl yang diduga mengalami penyiksaan ketika berada di Jalan Pasir Kampung, Villa Rahayu Nomor 7D, RT 04/16, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat pada Jumat 15 Desember 2020.

Darryl diduga disiksa oleh nenek dan ayah kandung, yakni Thang Meng Lan (Cie Ameng) dan Danny Eka Prasetia serta kakak dari Cie Ameng, yaitu Thang Meng Ie atau biasa dipanggil Cie Lili.

Setelah mengamankan Darryl, kliennya itu kemudian membawa Darryl ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan untuk dilakukan visum pada tanggal 16 Desember 2020.

Bukti Visum hasil pemeriksaan Darryl tersebut kemudian dilampirkan dalam laporan polisi yang dibuat kliennya di Polsek Pacet, Resort Cianjur, Polda Jawa Barat pada tanggal 21 Desember 2020.

Bersamaan dengan laporan polisi, Darryl kemudian dalam pengawasan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Cianjur serta Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Cianjur.

"Darryl mengalami trauma psikis yang sangat mendalam. Rencananya klien saya akan membawa Darryl untuk berkosultasi dengan psikolog," papar Krisdo H Pulungan dihubungi pada Sabtu (6/2/2021).

"Kasus dugaan penganiayaan ini juga akan dilaporkan kepada KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) dan Komnas PA (Komisi Nasional Perlindungan Anak) untuk mengusut dan mencegah berbagai pelanggaran hak anak," tambahnya.

Pihak Kepolisian melakukan olah TKP di kediaman SJ alias Dio, Apartemen Delta Cakung, Jalan raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.
Pihak Kepolisian melakukan olah TKP di kediaman SJ alias Dio, Apartemen Delta Cakung, Jalan raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. (Istimewa)

Namun, belum sempat melakukan pelaporan, nenek dan ayah kandung Darrly justru melaporkan balik kliennya dengan tuduhan penculikan anak.

Halaman
1234
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved