Virus Corona

Sudah 2.500 Pakai GeNose, Ini Syarat dan Kriteria Pakai GeNose Test di Stasiun Pasar Senen

Ini Syarat dan Kriteria Pakai GeNose Test di Stasiun Pasar Senen. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Wartakotalive/Joko Supriyanto
sejumlah calon penumpang mencoba tes GeNose di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat, Jumat (5/2/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -Penumpang kereta jarak jauh yang menggunakan GeNose alat tes covid-19 di Jakarta sudah sebanyak 2.580 orang sejak pertama kali digunakan pada 3 Februari 2021.

Lalu bagaimanakah syarat mendapatkan layanan GeNose 19 di Stasiun Pasar Senen?

Sementara untuk Sabtu 6 Februari 2021, berdasarkan data pukul 15.00 WIB, terdapat sekitar 700 calon penumpang yang menggunakan layanan GeNose C19 di Stasiun Pasar Senen.

Kepala Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, mengatakan, layanan pemeriksaan deteksi Covid 19 melalui hembusan napas atau yang dikenal dengan GeNose C19 ini tersedia di Stasiun Pasar Senen

Untuk meningkatkan layanan, ujar Eva, mulai hari Sabtu (6/2/2021), perangkat GeNose 19 di Stasiun Pasar Senen ditambah 4 unit sehingga secara keseluruhan kini terdapat 10 perangkat yang beroperasi.

Liverpool vs Manchester City, Prediksi Ketua MCSCI: Liverpool Tak Konsisten, City Menang Satu Gol

Lebih lanjut, ujar Eva, agar layanan GeNose C19 di Stasiun Pasar Senen dapat berjalan kondusif dan tetap mengutamakan protokol pencegahan Covid 19, PT KAI Daop 1 juga telah membuat alur pemeriksaan GeNose C19.

Alur pemeriksaan terbagi menjadi tiga zona. Di antaranya zona administrasi, zona pengambilan sampel/pengisian kantong udara dan zona pemberian berkas hasil tes untuk calon penumpang.

"Seluruh zona diatur dan dipisahkan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Eva.

Untuk persyaratan melakukan GeNose Test, calon penumpang KA wajib menunjukkan tiket KA Jarak Jauh atau kode booking yang sudah dibayarkan lunas dan kartu identitas asli.

Drama Korea Mr Queen Lanjutan, Sisi Romantis Kim Jung Hyun saat Shin Hye Sun Hamil

Selain itu, calon penumpang KA yang akan melakukan pemeriksaan GeNose C19 juga dianjurkan tidak makan/minum dan tidak merokok 30 menit sebelum melakukan proses pengambilan sampel melalui hembusan nafas ke kantong udara.

Adapun, berikut langkah yang perlu diperhatikan saat melakukan pengambilan sampel menggunakan kantong udara pada layanan GeNose C19:

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved