Breaking News:

Korupsi di PT Asabri

Korupsi di Asabri, Mahfud MD: Pokoknya Prajurit TNI dan Polri Tidak Boleh Dirugikan

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD meminta masyarakat, khususnya kalangan prajurit TNI dan Polri, tetap tenang.

Editor: Yaspen Martinus
ISTIMEWA
Kejaksaan Agung menetapkan 8 tersangka dalam kasus dugaan korupsi PT Asabri (Persero), Senin (1/2/2021). 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Pemerintah menjamin uang prajurit TNI dan Polri tetap aman, meski PT Asabri dilanda kasus korupsi.

Untuk itu, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD meminta masyarakat, khususnya kalangan prajurit TNI dan Polri, tetap tenang.

"Saya memastikan tadi ke Kejaksaan Agung, bahwa prajurit TNI dan Polri itu tetap mendapat jaminan dari negara, dan dari proses hukum bahwa uangnya tidak akan hilang."

Baca juga: INI 8 Tersangka Kasus Korupsi Asabri dan Perannya, 2 di Antaranya Juga Terlibat Skandal Jiwasraya

"Dengan cara apa pun," kata Mahfud MD di kanal YouTube Kemenko Polhukam yang diunggah pada Selasa (2/2/2021).

Mahfud MD menegaskan, dalam kasus tersebut, prajurit TNI dan Polri tidak boleh dirugikan, mengingat uang tersebut mereka simpan demi kesejahteraan mereka sendiri.

"Pokoknya prajurit TNI dan Polri tidak boleh dirugikan, karena mereka menyimpan uang ke yayasan itu untuk kesejahteraan mereka," tuturnya.

Dalam hal ini, kata Mahfud MD, mungkin pelakunya banyak yang sama dengan yang Jiwasraya, akan tetapi objek dan barang-barang bukti atau asetnya berbeda.

8 Tersangka

Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung menetapkan 8 tersangka dalam kasus dugaan korupsi PT Asabri (Persero), Senin (1/2/2021).

Pengumuman penetapan tersangka tersebut disampaikan usai para tersangka digelandang dari gedung pemeriksaan, menuju mobil tahanan di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved