Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Usul Wisma Atlet Hambalang Jadi Tempat Isolasi Covid-19 (1)

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengungkapkan pihaknya berencana membuat Wisma Atlet Hambalang sebagai pusat penanggulangan Covid-19.

Wartakotalive.com/Lucky Oktaviano
Pemimpin Redaksi Warta Kota Domu Ambarita (kiri) dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto dalam wawancara eksklusif di Nusantara Polo Club, Cibinong, Kabupaten Bogor. Dalam kesempatan itu Rudy mengungkapkan pihaknya berencana membuat Wisma Atlet Hambalang sebagai pusat penanggulangan Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG -- Pandemi Covid-19 menjangkiti kita setahun terakhir. Kasus positifnya sudah menembus angka lebih dari 1 juta.

Jumlah ini memunculkan kekhawatiran bakal ada yang telantar karena tidak mendapat tempat di rumah sakit yang merawat pasien Covid-19.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan lantas mengizinkan seluruh rumah sakit di Indonesia termasuk rumah sakit swasta untuk membuka layanan pasien Covid-19 sejauh memenuhi standar terkait sarana dan fasilitas.

Namun, ada usulan menarik yang disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

Baca juga: Tangani Pandemi Covid-19, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Dorong Puskesmas Jadi RS Tipe D

Baca juga: Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Sebut Vaksinasi Covid-19 adalah Pesan Pandemi Akan Berakhir

Kepada Pemimpin Redaksi Warta Kota Domu Ambarita, Rudy mengungkapkan pihaknya berencana membuat Wisma Atlet Hambalang sebagai pusat penanggulangan Covid-19.

Berikut petikan wawancara dengan Rudy yang berlangsung di Nusantara Polo Club, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/1) siang:

Kami mengikuti satu ide bapak yang sungguh baru yakni mengenai situasi Covid-19 di nusantara, termasuk di Jabodetabek. Mengapa bapak mengusulkan Wisma Atlet Hambalang sebagai pusat penanggulangan Covid-19?

Karena saya berada di Kabupaten Bogor, kebetulan di sini ada fasilitas milik pemerintah pusat yaitu Kemenpora di Hambalang (Citeurup, Kabupaten Bogor). Pada saat itu direncanakan dibangun wisma atlet.

Kita sama-sama tahu pembangunan wisma atlet tersebut tidak berjalan mulus tetapi ada beberapa bangunan yang sudah siap pakai dan siap huni.

Tentunya kami ingin segala anggaran uang rakyat yang sudah dikeluarkan, mudah-mudahan masih bisa bermanfaat.

Halaman
1234
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved