Breaking News:

Berita Nasional

Bantu Korban Bencana Banjir, Ahmad Muzani Instruksikan Potong Gaji Anggota DPR RI Fraksi Gerindra

Bantu Korban Bencana Banjir, Ahmad Muzani Instruksikan Potong Gaji Anggota DPR RI Fraksi Gerindra. Berikut Selengkapnya

istimewa
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Ahmad Muzani setelah menerima penghargaan Bintang Jasa Utama dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (13/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Meringankan beban warga yang menjadi korban bencana banjir, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menginstruksikan seluruh kadernya di DPR untuk memotong gajinya.

Pemotongan gaji tersebut diungkapkannya sebagai bentu kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana di berbagai wilayah Indonesia.

"Kepada anggota kader DPR RI Gerindra saya meminta untuk menyisihkan gaji mereka dipotong untuk membantu saudara-saudara kita di daerah bencana. Bantuan yang diberikan Gerindra dalam bentuk apapun sebagai bentuk kepedulian sebagai keluarga besar bangsa Indonesia," ujar Ahmad Muzani dalam keterangan tertulis pada Selasa (19/1/2021).

Bersamaan dengan hal tersebut, Partai Gerindra diungkapkan Ahmad Muzani juga mengajak masyarakat untuk bergotong-royong membantu masyarakat terdampak bencana.

"Hari-hari ini bangsa kita sedang dirundung bencana yang memakan korban. Kami ingin mengetuk hati saudara-saudara bangsa Indonesia untuk bersama-sama saling membantu di tengah masa bencana khususnya di tengah pandemi Corona yang belum juga turun," tambah Ahmad Muzani.

Ia menyebutkan beberapa waktu terakhir masyarakat Indonesia dikagetkan dengan berbagai peristiwa kecelakaan dan bencana alam, seperti jatuhnya pesawat Sriwijaya Air, tanah longsor di Sumedang, banjir di Kalimantan Selatan.

Selain itu, gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir rob di Manado, meletusnya Gunung Semeru serta berbagai bencana banjir dan longsor di berbagai kota dan kabupaten di Nusantara.

Baca juga: Gandeng Kemenkop UKM, Sandi Optimis Bangkitkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Masa Depan

"Kita harus bergegas menyatukan kekuatan kita untuk kembali bergotongroyong membantu saudara-saudara kita menunjukkan empati, solidaritas, dan simpati atas mereka yang menjadi korban. Kami meminta masyarakat bersatu padu untuk membantu saudara, sahabat, kerabat kita yang menjadi korban bencana tersebut," jelas Ahmad Muzani.

"Kita doakan agar mereka yang menjadi korban dan meninggal dunia diterima di sisiNya, keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi ini," tambahnya.

Seluruh kader Partai Gerindra yang kini berada di dekat obyek bencana diharapkannya dapat membantu semaksimal mungkin membantu warga yang terdampak bencana.

Baca juga: BNN Sita 42,4 Kilogram Sabu dari Kapal Kayu di Selat Malaka, Tiga Tersangka Berhasil Dibekuk

Ia juga mengajak untuk seluruh kader berkontribusi memberikan apa yang mereka mampu untuk membantu saudara-saudara terdampak bencana.

"Kami berharap semua tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan ini.Tetap kuat dan sehat. Lakukan perbantuan dan pertolongan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak," lanjut Ahmad Muzani.

"Apalagi kita akan melaksanakan ulang tahun ke-13 di Februari mendatang. Kami berharap menjadi kekuatan politik yang besar dan dipercaya masyarakat Indonesia, dengan tetap mengedepankan kepedulian terhadap sesama dan masyarakat Indonesia," jelas Ahmad Muzani.

"Doa, tekad, dan kesabaran kita dapat membantu kita untuk kembali pulih," tutupnya.

Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved