Breaking News:

Waterboom Lippo Cikarang

Fadil Imran Copot Kompol Sukadi Akibat Kerumunan di Waterboom Lippo Cikarang

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mencopot Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi dari jabatannya.

Warta Kota/Budi Malau
Sertijab Kapolsek Cikarang Selatan dari Kompol Sukadi ke Kompol Sutrisno, dilakukan di Polres Kabupaten Bekasi, Selasa (11/1/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mencopot Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi dari jabatannya, sebagai buntut keramaian yang terjadi di Waterboom Lippo Cikarang

Sukadi dianggap lalai sehingga kerumunan di tempat wisata air itu terjadi di tengah pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan sikap tegas Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mencopot Kompol Sukadi dari jabatannya sebagai Kapolsek Cikarang Selatan, harus menjadi pembelajaran bagi seluruh personel lainnya terutama semua Kapolsek dan Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Kapolda Metro Jaya meminta pencopotan ini harus menjadi pembelajaran bagi semua personel. Setiap kapolsek atau personel, Polri, mesti bertanggung jawab terhadap lingkungan agar tidak ada lagi kerumunan di tengah situasi pandemi Covid-19," katanya Selasa (12/1/2021).

Ia berharap apa yang dilakukan personel Polri dalam mencegah kerumuman di tengah pandemi Covid-19 ini, akan semakin baik ke depannya.

Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat melakukan penyegelan Waterboom Lippo Cikarang, pada Senin (11/1/2021).
Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat melakukan penyegelan Waterboom Lippo Cikarang, pada Senin (11/1/2021). (Wartakotalive.com/Muhammad Azzam)

Pencopotan Kompol Sukadi tertuang dalam surat telegram Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bernomor ST/13/I/KEP/.2021, Selasa (12/1/2021).

Dalam surat telegram itu Kompol Sukadi dipindahkan menjabat Kaurpenum Subbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya.

Sementara jabatan Kapolsek Cikarang Selatan diberikan ke Kompol Sutrisno yang sebelumnya menjabat Kaurpenum Subbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya.

Yusri menuturkan pergantian jabatan Kapolsek Cikarang Selatan ini, memang dilakukan akibat adanya kasus kerumuman di Waterboom Lippo Cikarang.

"Karena adanya kerumunan itu semuanya masih tetap diproses. Secara internal, ada kelalaian anggota, sehingga Kapolseknya di demosi. Ini adalah bentuk ketegasan Kapolda Metro Jaya bagi anggota yang lalai," kata Yusri.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved