PSBB Jakarta

PSBB Ketat Diberlakukan Hari Ini, Plh Wali Kota Jakpus Sidak Pasar dan Sejumlah Restoran

PSBB Ketat Diberlakukan Hari Ini, Plh Wali Kota Jakpus Sidak Pasar dan Sejumlah Restoran

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Plh Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi melakukan sidak di sejumlah Pasar tradisional dan restoran di Jakarta Pusat terkait PSBB ketat yang diterapkan mulai hari ini, Senin (11/1/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JOHAR BARU - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Ketat.

PSBB Ketat tersebut berlaku mulai dari hari ini, Senin (11/1/2021) hingga Senin (25/1/2021) mendatang.

Terkait kebijakan tersebut, Pemerintah Kota Jakarta Pusat pun melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional dan restoran yang ada di Jakarta Pusat.

Hasilnya masih ada sejumlah pelanggar yang ditemukan.

Pantauan Wartakotalive.com jajaran Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengunjungi pasar tradisional, salah satunya Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Plh Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi memimpin langsung inspeksi kegiatan tersebut.

Menyusuri lorong pasar, Irwandi menemukan beberapa pedagang yang tak memakai masker, mendapati adanya pelanggaran prokes dirinya pun minta Satpol PP melakukan pendataan.

Tak hanya mendapati beberapa pedagang tak mengenakan masker, Irwandi juga mendapati beberapa pengunjung pasar yang tak mengenakan masker.

Dirinya pun langsung memberikan teguran dan meminta untuk masker selalu digunakan dengan benar.

Baca juga: Gubernur Banten Wahidin Halim Utamakan Vaksinasi Kepala Daerah dan Tenaga Medis

"Tolong ya bapak ibu, maskernya di pakai. Kasus Covid-19 terus tinggi, kita harap masyarakat untuk sama sama mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan," kata Irwandi di sela sidak di Pasar Johar Baru, Senin (11/1/2021).

Tak hanya mengunjungi Pasar Tradisional, Irwandi dan beberapa petugas dari unsur Satpol PP, TNI Polri pun juga turut serta turun untuk melakukan sidak ke beberapa restoran di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Meski tak ada pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh pengunjung, maupun pengawai restoran.

Irwandi meminta kepada pengelola untuk mematuhi aturan PSBB selama dua pekan ini, dimana batas operasional restoran dibatasi hingga pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Bursa Calon Kapolri Baru Pengganti Jenderal Idham Azis yang Pensiun, Masih Menanti Keputusan Jokowi

"Hari ini PSBB Ketat, sesuai dengan Pergub Nomor 3 Tahun 2021, saya sebagai Plh Wali Kota Jakarta Pusat mengawal Pergub itu. Memakai masker yang pertama. Semua masyarakat untuk dapat lebih tertib," kata Irwandi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved