Vaksin Covid 19

Gubernur Banten Wahidin Halim Utamakan Vaksinasi Kepala Daerah dan Tenaga Medis

Gubernur Banten Wahidin Halim memimpin rapat terbatas bersama sejumlah Kepala Daerah Tangerang Raya, Senin (11/1/2021).

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Gubernur Banten, Wahidin Halim menggelar rapat terbatas terkait lonjakan pasien virus corona. Rapat digelar di Pendopo Bupati, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Senin (11/1/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim memimpin rapat terbatas bersama sejumlah Kepala Daerah Tangerang Raya, Senin (11/1/2021). Rapat membahas soal pandemi virus corona.

Kegiatan ini digelar di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang. Turut hadir Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. Rapat berlangsung sejak pukul 09.00-11.00 WIB.

Agenda rapat kali ini membahas mengenai evaluasi dan pengendalian kasus Covid-19. Wahidin juga ingin mengetahui perkembangan mengenai penyebaran virus corona ini di Tangerang Raya.

Seperti diketahui wilayah Tangerang Raya masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19. Dan dilakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sedari tanggal 11-25 Januari 2021.

"Untuk vaksin sudah ada dan terdistribusikan dengan baik," ujar pria yang akrab disapa WH ini. 

Wahidin menyebut tim tenaga medis yang lebih diprioritaskan terlebih dahulu dalam vaksinasi ini. Kemudian dilakukan untuk masyarakat luas.

"Pemerintahan dulu divaksin, Kepala Daerah dan tenaga medis," ucapnya.

Vaksinasi akan dilakukan mulai dari pekan ini. Ada 117 rumah sakit yang disiapkan di Provinsi Banten dalam proses vaksinasi tersebut.

"Untuk termin pertama ada dua daerah dulu yang diberikan vaksin ini. Meliputi Kota Serang dan Tangerang Selatan," kata Wahidin.

Wahidin mengungkapkan Kota Serang dipilih terlebih dulu karena merupakan Ibu Kota Provinsi Banten. Sedangkan Kota Tangerang Selatan angka kasus penyebaran Covid-19 paling tinggi.

"Untuk termin kedua dilakukan di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. Tahap awal 14.000 vaksin, Tangsel 8.000 dan Serang 6.000," ungkapnya. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved