Breaking News:

Kabar Artis

Artis Syuting Pakai Face Shield di Televisi, Dokter Tirta: Nggak Terima Dikritik Malah Ngegas Balik

Menurut dokter Tirta, masker lebih aman dipakai daripada hanya menggunakan face shield seperti yang sering terlihat dipakai para artis di televisi.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
instagram @drTirta
Menurut dokter Tirta, masker lebih aman dipakai daripada hanya menggunakan face shield seperti yang sering terlihat dipakai para artis di televisi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dokter Tirta tetap nyantai meski dianggap menantang hingga seolah ingin mengajak ribut orang lain saat mengingatkan soal face shield.

Sambil mengunggah foto potongan berita tentang artis pakai face shield tanpa masker adalah langkah berbahaya ditengah pandemi Covid-19, dokter Tirta ingin memberikan edukasi pentingnya masker.

Menurut dokter Tirta, masker lebih aman dipakai daripada hanya menggunakan face shield seperti yang sering terlihat dipakai para artis di televisi.

"Mau ngingetin, malah dikira ngajak ribut. Yaudah deh. Siap salah aja. Apapun yg dilakukan nakes, selalu salah, rata2 yang ga terima di kritik malah ngegas balik. Yowis ikhlas," tulis dokter Tirta.

Soal face shield, dokter Tirta sudah mengingatkan ke banyak orang sejak Juli sampai September 2020, termasuk melakukan sosialisasi bersama Deddy Corbuzier.

Dokter Tirta bahkan sering menjelaskan edukasi soal face shield ke Ikatan Dokter Indonesia, Satgas Covid-19 dan BNPB, serta dokter Tompi.

Baca juga: Dokter Tirta Dapat Undangan Suntik Vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Sleman, Kapan Dilakukan?

Baca juga: Sempat Dipergoki dokter Tirta, Tiga Mahasiswa Penjual Surat Hasil Swab PCR Palsu Dibekuk Polisi

"Susah edukasi di Indonesia. Edukasi dituduh 'berisik', 'menyerang', padahal di caption tertulis jelas dan saya sudah koordinasi dengan banyak tokoh," tulis dokter Tirta.

Saat melakukan edukasi pemakaian masker, dokter Tirta pernah diludahi di pom bensin.

Ketika memberikan edukasi penggunaan masker di jalan, dokter Tirta justru ditantang berkelahi.

Dokter Tirta disela mengenalkan Holywings Merchandise di Holywings Resto, Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (21/7/2020).
Dokter Tirta disela mengenalkan Holywings Merchandise di Holywings Resto, Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (21/7/2020). (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Begitu edukasi dilakukan melalui media sosial, dokter Tirta dikira mengajak ribut warganet.

"Saya sudah curhat kasus ini ke kepala @bnpb_indonesia Doni Monardo, dan dia mendukung langkah edukasi saya karena pandemi di Indonesia dah tahap kritis," tulisnya.

"Saya ga pernah ngajak perang. Tapi saya edukasi selalu ada dasar. Apakah saya emosi? Baper? Engga. hehe. Uda resiko. Diludahi aja pernah kok. Slow," tulis dokter Tirta.

Baca juga: Kekasih Chelsea Islan Covid-19, Dokter Tirta Sarankan Banyak Minum Jamu dan Makan Makanan Berprotein

Baca juga: Dokter Tirta Datangi Sidang Pembacaan Pledoi Jerinx, Sampaikan Beberapa Dukungannya

Saat bersamaan, dokter Tompi memberikan dukungan kepada dokter Tirta.

"Sabar, tugas kita hanya mengingatkan," ujar Tompi di kolom komentar dokter Tirta.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved