Breaking News:

VIDEO Kasus Covid Tinggi, Warga Karawaci Bergerak Lakukan Aksi Solidaritas untuk Bantu Sesama Warga

Warga kawasan Nambo Jaya, Karawaci merasa prihatin melihat kondisi sesamanya yang tengah menjalani isolasi mandiri, akibat terpapar Covid-19.

Wartakotalive.com/M Nur Ichsan Arief
Aksi peduli dilakukan warga untuk membantu sesamanya yang tengah menjalani isolasi mandiri dengan memberikan sembako di kawasan Nambo Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (8/1/2021). Aksi ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, juga untuk memenuhi kebutuhan makanan bergizi sehingga mereka cepat sembuh dan bisa kembali beraktifitas seperti semula. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG -- Pandemi Covid-19 yang kembali memuncak belakangan ini membuat warga bergerak untuk peduli terhadap sesamanya.

Seperti yang dilakukan oleh warga di kawasan Nambo Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, mereka memberikan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Warga kawasan Nambo Jaya, Karawaci merasa prihatin melihat kondisi sesamanya yang tengah menjalani isolasi mandiri, akibat terpapar Covid-19.

Ini dilakukan karena warga yang sedang menjalani isolasi mandiri tidak bisa beraktifitas keluar rumah sehingga mereka kesulitan dalam memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

Aksi kepedulian ini dilakukan selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, juga untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan gizi pasangan suami isteri yang sedang menjalani isolasi mandiri sehingga mereka cepat sembuh dan bisa kembali beraktifitas seperti semula.

Baca juga: Beredar Nama BCL Hingga Najwa Shihab Divaksinasi Covid-19 Perdana, Ini Kata Kementerian Kesehatan

Kasus kematian tinggi

Dampak libur panjang Natal dan Tahun Baru mulai terasa, yakni peningkatan pasien Covid-19 di wilayah Tangerang.

Setidaknya, sejak tanggal 1 sampai 7 Januari 2021, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah memakamkan 22 jenazah korban Covid-19.

Mereka dikebumikan di TPU Buni Ayu Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

"Sejak Maret 2020, korban kasus Covid-19 yang meninggal baru awal tahun ini terbanyak, dari tanggal 1 Januari 2021 sampai 7 Januari 2021 sebanyak 22 jenazah," ujar Iwan Firmansyah, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang, Jumat (8/1/2021).

Baca juga: 10 Bulan Pandemi Covid-19 di Indonesia, Jokowi: Kita Masih Beruntung Tidak Sampai Lockdown

Suasana pemakaman di TPU Buni Ayu Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.
Suasana pemakaman di TPU Buni Ayu Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang. (Warta Kota/Andika Panduwinata)
Halaman
123
Penulis: M Nur Ichsan Arief
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved