Breaking News:

Otomotif

Hari Senin Ini Mulai Kerja Lagi, Ini Daftar Komponen Mobil yang Diperiksa Usai Liburan Tahun Baru

Hari Senin (4/1/2021) ini mulai kerja lagi, ini daftar komponen mobil yang diperiksa usai liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

PT SIS
Hari Senin (4/1/2021) ini mulai kerja lagi, ini daftar komponen mobil yang diperiksa usai liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Foto ilustrasi: Mekanik Suzuki melakukan pemeriksaan kendaraan di bengkel resmi Suzuki. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Hari Senin (4/1/2021) ini mulai kerja lagi, ini daftar komponen mobil yang diperiksa usai liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Liburan Natal serta Tahun Baru telah usai, dan sebagian masyarakat tengah bersiap kembali bekerja pada Senin (4/1/2021).

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan untuk liburan akhir tahun, ada baiknya memeriksa kembali beberapa komponen kendaraan sebelum digunakan kembali untuk bekerja.

Berikut ini ulasannya menurut Auto2000, Minggu:

Baca juga: Gading Marten Sedang Liburan di Bali, Roy Marten: Mau Tidak Mau Gading Pasti Kepikiran

Baca juga: Benyamin: Warga Tangsel yang Kembali Dari Liburannya Lakukan Swab Test Covid-19

Ban

Ban adalah komponen pertama yang perlu diperiksa karena menjadi bagian penting dalam sebuah kendaraan yang menghubungkan mobil dengan permukaan jalan.

Selama liburan, ban mobil bekerja keras menahan bobot mobil dan penumpang serta menerjang berbagai kondisi jalan yang tidak semuanya baik.

Pemilik sebaiknya memeriksa kembali tekanan angin sesuai rekomendasi pabrikan, perhatikan kondisi telapak dan dinding ban, serta bibir velg mobil.

Baca juga: Demi Tugas, Sandiaga Uno Batal Liburan ke Amerika Bersama Keluarga: Pertama Kali Ditinggal Sendiri

Oli Mesin

Mesin beroperasi dalam kondisi yang berat karena membawa banyak muatan selama perjalanan berlibur. Untuk itu, pastikan volume oli mesin sesuai takaran.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved