Breaking News:

Benyamin: Warga Tangsel yang Kembali Dari Liburannya Lakukan Swab Test Covid-19

Adapun imbauan ini dikhususkan bagi warganya yang baru kembali dari luar kota di musim libur Hari Raya Natal kemarin. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Agus Himawan
Warta Kota
Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie  

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie meminta para warganya yang sehabis melancongi sejumlah tempat wisata di luar kota untuk dapat melakukan swab test covid-19.

Hal itu diimbau pihaknya guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan infeksi covid-19 di tengah musim libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

"Kita yang pertama mengimbau masyrakat yang kemarin berpergian untuk silakan periksa swab, karena kita sudah punya PCR di Labkesda dan Puskesmas, gratis. Silakan difasilitas pemerintah datang ke sana, hati kerja dan seterusnya," kata orang nomor dua di Kota Tangsel ini saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Senin (28/12/2020).

Baca juga: Ratusan Pelaku Usaha Hotel dan Restoran di Kabupaten Tangerang Terima Bantuan Hibah, Ini Alasannya

Baca juga: Teddy Gusnaidi Minta FPI Angkat Kaki dari Lahan Milik PTPN VIII di Megamendung

Selain itu, pria yang akrab disapa Ben ini mengimbau agar para warga Kota Tangsel tak memanfaatkan musim libur akhir tahun ini  untuk berpergian ke luar kota. Sebab, langkah ini demi upaya bersama masyarakat dan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan infeksi covid-19.

"Kemudian yang kedua sudah deh jangan kemana-mana stay at home sampai tahun baru ke depan. Sudah stay at home jangan kemana-mana jaga kesehatan kita itu yang kita imbau," jelasnya. 

Adapun imbauan ini dikhususkan bagi warganya yang baru kembali dari luar kota di musim libur Hari Raya Natal kemarin. Pasalnya, kata Ben, pelaksanaan perayaan Natal 2020 di tempat ibadah umat kristiani pada sejumlah wilayah Kota Tangsel memenuhi penerapan protokol kesehatan covid-19.

Baca juga: Sumur Resapan di Jalan DI Panjaitan Mulai Diuji Coba Antisipasi Banjir saat Musim Hujan

Baca juga: Ada Wabah PAndemi, Pelayanan Izin Tinggal WNA di Indonesia Melonjak

"Natal kemarin baik ya pelaksanaan proktokol kesehatan dalam evaluasi kita sudah di jalankan oleh gereja-gereja. Bahkan ada yang hanya 20 persen jumlah jemaatnya dari kapasitas gereja. Paling tinggi itu 30 sampai 40 persen jemaatnya," ucap Ben. 

"Tinggal kita sekarang mengantisipasi lonjakan liburan dan Tahun baru ini di Tangsel. Antara lain kita terus melakukan patroli, kemudian semua struktur Satgas (Covid-19) sampai ke tingkat di bawah kita mintakan untuk woro-woro masker, kemudian cuci tangan, sama jaga jarak," pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved