Breaking News:

Hobi

Coba Jadi Pebalap Sungguhan Lewat Simulator Balapan Mobil Bisa Jadi Alternatif Liburan

Simulator balap ini mejadi alternatif mengisi libur Natal dan Tahun Baru, permainan ini bisa dicoba oleh siapapun

Editor: Dian Anditya Mutiara
KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA
Lihat Foto Perangkat simulator balap atau digital motorsport yang ada di Kantor LPDUK Kemenpora, Jalan Radio I Nomor 13, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Mau jadi pebalap mobil sungguhan seperti Rio Haryanto atau Ananda Mikola? Anda bisa langsung mencobanya lewat simulator balap.

Simulator balap ini mejadi alternatif mengisi libur Natal dan Tahun Baru, permainan ini bisa dicoba oleh siapapun

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan hobi balap mobil saat ini sudah tidak perlu bersusah payah lagi mengeluarkan banyak biaya untuk menyediakan kendaraan dan segala peralatan digunakan.

Sebab saat ini sudah ada fasilitas yang diperuntukan bagi para penggila balap mobil, yakni dengan balap virtual atau yang kerap disebut simulator balap bernama P1 Academy Digital Motorsport Indonesia (ADMI).

Ketua P1 ADMI Irvan T Bahran mengatakan, gagasan ini berawal dari Ikatan Motor Indoensia (IMI) Pusat dan LPDUK Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komisi Digital Motorsport IMI yang mempunyai ide melakukan sosialisasi simulator balap (racing simulator), dengan membentuk sebuah wadah tempat Pendidikan untuk mengenal dan memulai balapan maupun safety driving.

Baca juga: VIDEO P1 ADMI-IMI Sediakan Mesin Simulator Balapan Mobil untuk Manjakan Penggemar Otomotif

 "Dengan diluncurkannya ADMI ini, sasarannya akan membuka luas jaring peminat olahraga otomotif dengan biaya yang lebih murah," kata Irvan belum lama ini saat ditemui Kompas.com di bilangan Jakarta Selatan.

Irvan melanjutkan, setiap pengunjung yang bergabung di P1 ADMI akan mendapatkan pendidikan soal balap dari dasar sampai mahir langsung dari ahlinya alias pebalap profesional.

“Ada beberapa katagori yang bisa dimainkan, pertama hanya main biasa saja (latihan), atau mengikut program akademi yang akan dilatih oleh pebalap profesional seperti Alvin Bahar, Armando Dido, Rinaldo SA, Senna Iriawan. Mereka semua punya skill masing-masing ada di touring, open wheel, drift,” kata Irvan.

Baca juga: Azlan Shah Kamaruzaman, Mantan Pebalap Moto2 Malaysia Jadi Kurir Makanan Usaha Keluarganya

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Taman Margasatwa Ragunan Justru Sepi Pengunjung

Untuk bisa menikmati sensasi berkendara ala pebalap di P1 ADMI ini, Anda harus mengeluarkan biaya sewa simulator Rp 150.000/jam (Senin-Jumat)

sedangkan untuk weekend akan dikenakan biaya Rp 200.000/jam.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved