Breaking News:

Peringati Hari Ibu

Gandeng Tim Cendrawasih, Tim Geulis, Srikandi Satpol PP dan DPKP, Dinas PAPMK Bagi-bagi Masker

“Kami fokus di tiga titik Simpang Ramanda. Selain membagikan paket masker dan hand sanitizer, kami juga mengedukasi pengendara bermotor

Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Peringati Hari Ibu, petugas cantik di Kota Depok turun ke jalan membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengendara. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Aksi yang dilakukan jajaran kaum perempuan dari Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok dalam memperingati Hari Ibu, Selasa (22/12/2020).

Mereka turun ke jalan membagikan 500 masker dan hand sanitizer kepada pengendara yang melintas di kawasan Simpang Ramanda, Pancoran Mas, Depok, Selasa (22/12/2020).

Dalam aksinya ini, DPAPMK bersama-sama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok.

Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak, DPAPMK Kota Depok Yulia Oktavia mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan tim perempuan dari berbagai unsur keamanan.

Meliputi Tim Cendrawasih Polres Metro Depok, Tim Geulis Dinas Perhubungan, Srikandi Satuan Polisi Pamong Praja, serta Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

“Kami fokus di tiga titik Simpang Ramanda. Selain membagikan paket masker dan hand sanitizer, kami juga mengedukasi pengendara bermotor untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Yulia saat dikonfirmasi, Selasa (22/12/2020).

Peringatan Hari Ibu tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu tak lain lantaran terjadi di tengah pandemi Covid-19.

Untuk itu, dia berharap para ibu dan perempuan di Kota Depok ikut berkontribusi dalam menekan penyebaran virus Covid-19, khususnya di lingkungan sekitar.

Aksi simpatik

Sementara itu, Kepala Satlantas Polres Metro Depok, Kompol Andi M. Indra mengatakan pihaknya menyambut baik dengan aksi simpatik yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Indra mengaku timnya akan selalu membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, terutama edukasi ke pengendara.

“Mudah-mudahan dengan gencarnya edukasi dan pemberian masker ini, dapat menekan angka kasus Covid-19 di Kota Depok,” katanya.

Beberapa masyarakat pun menaruh apresiasi terhadap para tim perempuan yang turun ke jalan membagi-bagikan masker dan hand sanitizer.

Baca juga: Jalan Raya Cabangbungin Retak Sepanjang 1 Kilometer, Pengendara Motor Gelisah dan Tidak Nyaman

Baca juga: Jadi Sumber Malapetaka dan Gangguan Kamtibmas Razia Miras Tak Hanya Saat Operasi Cipta Kondisi Saja

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved