Breaking News:

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, ini Daftar Bandara yang Sediakan Rapid Test Antigen dan Biayanya

Di Bandara Soekarno-Hatta, layanan tes Covid-19 yakni PCR test, rapid test antigen dan rapid test antibodi tersedia di Airport Health Center.

Angkasa Pura II
Bandara-bandara PT Angkasa Pura II menyediakan layanan PCR test, dan rapid test antigen, yang melengkapi layanan rapid test antibodi. Di mana kini pemerintah mewajibkan untuk masyarakat yang hendak bepergian melakukan rapid test antigen. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bandara-bandara PT Angkasa Pura II menyediakan layanan PCR test, dan rapid test antigen, yang melengkapi layanan rapid test antibodi.

Di mana kini pemerintah mewajibkan untuk masyarakat yang hendak bepergian melakukan rapid test antigen.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan semakin lengkapnya tes COVID-19 di Airport Health Center bertujuan untuk mendukung transportasi udara yang sehat dan aman di Tanah Air.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat, Farah Puteri Nahlia, Anggota DPR Putri Kapolda Metro Jaya Fadil Imran

Baca juga: Tsamara PSI: Jangankan Dimusuhi Anggota DPRD DKI, Dimusuhi Satu Republik pun Kami Siap

Baca juga: Penembakan Laskar FPI Janggal, Fadli Zon: Dibuka Siapa Eksekutor Penembakan, Jangan Disembunyikan!

“Tujuan utama Airport Health Center di bandara PT Angkasa Pura II adalah mendukung penumpang pesawat memenuhi protokol kesehatan untuk memastikan penerbangan yang sehat, dengan menyediakan tes covid-19 yang lengkap. Bandara-bandara PT Angkasa Pura II kini fokus pada 3 hal yakni aspek operasional dan keamanan, lalu pelayanan, dan kesehatan,” jelas Muhammad Awaluddin dalam siaran tertulisnya, Rabu (16/12/2020).

Di Bandara Soekarno-Hatta, layanan tes Covid-19 yakni PCR test, rapid test antigen dan rapid test antibodi tersedia di Airport Health Center yang berlokasi di SMMILE Center Terminal 3 dengan jam operasional 24 jam.

Adapun lokasi Airport Health Center di SMMILE Center Terminal 3 merupakan ruang terbuka yang dilengkapi area hijau sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih bagi traveler.

Di sisi lain SMMILE Center juga terdapat area komersial.

“Airport Health Center merupakan inovasi perseroan dalam menyediakan layanan satu atap terkait kesehatan khususnya tes COVID-19, untuk menjaga kontribusi sektor penerbangan dalam mendukung aktivitas dan perekonomian dalam rangka program Pemulihan Ekonomi Nasional [PEN],” ujar Muhammad Awaluddin.

Aiport Health Center di bandara PT Angkasa Pura II dioperasikan oleh Farmalab yang merupakan anak usaha dari PT Indofarma Tbk.

Hasil PCR test di Airport Health Center SMMILE Center Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dapat diketahui dalam waktu 15 menit dengan biaya Rp1,385 juta, dan dalam 24 jam dengan biaya Rp885.000.

Sementara itu, hasil rapid test antigen dapat diketahui dalam 15 menit dengan biaya Rp385.000.

Halaman
1234
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved