Breaking News:

VIDEO Catherine Wilson Terima Dijerat Pasal Pengedar Narkotika

Jaksa Penuntut Umum menjerat Catherine Wilson dengan pasal 114 dan pasal 112 jo pasal 127 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Murtopo
Istimewa
Model sekaligus bintang film Catherine Wilson sedang menjalani sidang kasus narkoba secara virtual dari Rutan Depok, Jawa Barat, Selasa (8/12/2020). Saat menjalani sidang tuntutan jaksa itu, Catherine Wilson mengenakan hijab. 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

WARTA KOTA, JAKARTA - Terjerat kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba, membuat model dan bintang film Catherine Wilson menerima pasal berlapis.

Jaksa Penuntut Umum menjerat Catherine Wilson dengan pasal 114 dan pasal 112 jo pasal 127 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancaman hukuman minimal empat tahun dan maksimal atau paling lama 20 tahun penjara," kata JPU, Rozi Juliantono didalam persidangan di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Selasa (8/12/2020).

Didalam persidangan, Keket tidak mempermasalahkan pasal-pasal dalam dakwaan dan juga ancaman hukuman yang akan ia peroleh.

"Saya menerima pa hakim," ucap Catherine Wilson.

Pasal yang memberatkan hukuman wanita yang akrab disapa Keket itu adalah pasal 114, yang berbunyi setiap Orang tanpa Hak atau Melawan Hukum Menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkotika golongan 1 bukan tanaman.

Baca juga: VIDEO Didakwa 3 Pasal, Catherine Wilson Terancam Hukuman Maksimal 20 Tahun Penjara

Lebih tepatnya, pasal 114 tersebut biasa digunakan untuk pengedar atau bandar narkotika.

Kuasa hukum Keket, Verna Wahono dan Andri Hartoni mengatakan bahwa pasal 114 tidak layak dijerat kepada wanita berusia 39 tahun itu.

"Ya memang itu hak dari Jaksa ya. Cuma kan ini Pengadilan, kita lihat saja proses hukumnya seperti apa," jelas Andri Hartoni.

Baca juga: Alasan Catherine Wilson Pakai Hijab saat Jalani Sidang Virtual dari Rutan Depok

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved