Breaking News:

Pilkada Karawang

Hasil Pilkada Karawang, Exit Poll Indikator Ungkap Cellica-Aep Unggul 61,9 Persen 

Tim pemenangan pasangan calon nomor urut dua Cellica-Aep mengutip exit poll Indikator mengklaim, Cellica-Aep unggul 61,9 persen.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Joko Supriyanto
Juru bicara pemenangan pasangan calon nomor urut dua, Cellica-Aep, Dian Fahrud Jaman memperlihatkan hasil exit poll Indikator. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Tim pemenangan pasangan calon nomor urut dua Cellica-Aep mengutip exit poll Indikator mengklaim, Cellica-Aep unggul 61,9 persen.

Juru bicara pemenangan pasangan calon nomor urut dua, Cellica-Aep, Dian Fahrud Jaman mengatakan jika hasil exit poll Indikator, Cellica-Aep unggul 61,9 persen dari paslon lain.

Menurut Dian, jika Exit Poll ini dilakukan dengan mendatangi 200 TPS yang tersebar di 30 Kecamatan Kabupaten Karawang. Setiap 1 TPS ditanyai 2 pemilih terkait calon yang di pilih setelah mencoblos di bilik suara.

Baca juga: Aep Syaepuloh Optimis Cellica-Aep Menang Mutlak Dalam Pilkada Karawang

"Dari 400 responden hasilnya itu ada 61, 9 persen yang memilih pasangan Cellica-Aep," kata Dian Fahrud Jaman ditemui, Rabu (9/12/2020).

Sementara untuk pasangan calon nomor urut satu yaitu Yesi-Adly mendapatkan hasil 6,4 persen dan untuk pasangan nomor urut tiga yaitu Jimmy-Yusni mendapatkan 16,6 persen suara. 

Sedangkan untuk pemilih yang sudah mencoblos namun mereka merahasiakan pilihnya sebanyak 15, 1 persen. Exit poll ini dilakukan pada pukul 07.00 wib hingga pukul 13.00 wib. Dian menyebut jika setelah exit poll akan dilanjutkan dengan quick count.

Baca juga: Berbekal Doa dari Anak-anak Yatim, Aep Syaepuloh Mantap Langkahkan Kaki Menuju TPS

"Mudah mudahan dari hasil exit poll ini hasilnya tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan quick count dan real count. Sehingga kita bisa mendeteksi dini berapa hasil perolehan kita di Pilkada ini," katanya.

Menurut Dian, dengan exit poll ini dapat memberikan hasil yang lebih awal. Sehingga dirinya pun yakin quick count dan real count hasilnya pun tak akan jauh berbeda

"Saya harap dengan dilakukan exit poll ini, pertama ini menjadi kemenangan kita semua, dan dari hasil exit poll ini menjadikan hasik yang bisa kita pertanggung jawabkan secara ilmiah," ucapnya.

'Dari rakyat untuk rakyat'.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved