Breaking News:

Pilkada Solo

Dipastikan Menang Telak, Gibran Bilang Akan Sowan ke Pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo)

Hampir dipastikan menang,  calon Wali Kota Solo nomor urut 01 Gibran Rakabuming Raka berencana akan menemui lawan politiknya yakni Bajo.

Editor: Wito Karyono
TribunSolo.com/Adi Surya
Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ditemani istrinya, Selvi Ananda, tiba di TPS 22 di Kampung Tirtoyoso, Jalan Kasuari Nomor 3 RT 5 RW 13, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Rabu (9/12/2020). Hasil hitung cepat menunjukkan Gibran-Teguh menang telak, Gibran pun mengaku akan sowan ke lawan politiknya. 

WARTAKOTALIVE.COM, SOLO -- Hampir dipastikan menang,  calon Wali Kota Solo nomor urut 01 Gibran Rakabuming Raka berencana akan menemui pasangan calon nomor urut 02 Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo).

"Untuk saat ini belum. Tapi, saya berencana sowan ke Bajo apabila beliau sudah agak longgar," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/12/2020).

Gibran mengatakan tidak ada lagi kubu-kubuan setelah pemilu selesai digelar.

Baca juga: Gibran dan Selvi Ananda Ditemani Kaesang Nyoblos di TPS 22 Manahan Solo

Baca juga: Gibran Ditelepon dan Dapat Pesan dari Jokowi Sehari Jelang Pilkada, Isinya Bakal Diungkap Sore Nanti

Oleh karena itu, dirinya ingin menggandeng Bajo untuk bersama-sama membangun Solo lebih baik.

"Bagaimanapun ini selesai, tidak ada lagi kubu-kubunan lagi, bangun Solo lebih baik lagi ke depan," kata ayah Jan Ethes Srinarendra.

Poster debat Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Bagyo Wahyono.
Poster debat Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Bagyo Wahyono. (Instagram/kpusurakarta)

Meski dari hasil hitung cepat unggul, Gibran mengaku dirinya akan menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga mengimbau kepada para pendukung untuk tidak melakukan perayaan kemenangan karena masih suasana pandemi Covid-19.

Baca juga: Gelandang Persik Kediri Reksa Maulana: Dugem Buat Fisik Pesepak Bola Drop

"Ini masih quick count masih tunggu hasil resmi KPU. Garis bawahi ke semua pendukung yang ada di luar sana, hari ini tidak ada selebrasi sama sekali. Masih di tengah pandemi," ungkap dia.

Lebih jauh, Gibran menyatakan dalam beberapa hari ke depan masih akan blusukan dan turun ke masyarakat melakukan kegiatan kemanusiaan, seperti pembagian masker dan vitamin.

"Saya pun dalam beberapa hari, minggu ke depan akan kembali blusukan. Tetap turun ke warga untuk melakukan kegiatan kemanusiaan seperti biasa. Kami akan tetap turun ke warga bantu walkot ringankan beban warga," kata suami Selvi Ananda itu.

Baca juga: Hadiri Rilis Penembakan Laskar FPI Bersama Polisi, Pangdam Jaya Dinilai Puskappi Terlalu Centil

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved