Breaking News:

Berita Bogor

Camat Bojonggede Bogor Khawatirkan Proses Penghitungan Suara di Pilkades Bojonggede

Camat Bojonggede Bogor mengkhawatirkan proses penghitungan suara di Pilkades Bojonggede. Sebab, tak diatur dalam Peraturan Bupati Bogor.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Yudistira Wanne
Camat Bojonggede, Kabupaten Bogor, Dace Hatomi, mengkhawatirkan penghitungan suara di Pilkades Bojonggede 

WARTAKOTALIVE.COM, BOJONGGEDE,  Camat Bojonggede, Kabupaten Bogor, Dace Hatomi, mengkhawatirkan proses penghitungan suara di pemilihan kepala desa (Pilkades) Bojonggede.

Dace Hatomi mengkhawatirkan terjadinya penumpukan massa saat proses penghitungan suara.

Sebab, penghitungan suara di luar kendali Peraturan Bupati Bogor No 66 dan 69.

"Yang saya khawatirkan itu justru pada saat proses penghitungan suara. Karena penghitungan suara di luar kendali dari Perbup itu. Itu yang dikhawtirkan berkumpul meskipun tidak akan bisa masuk area TPS," bebernya.

Untuk memunculkan solusi atas kekhawatirannya, lanjut Dace, ia segera melakukan komunikasi dengan forum terkait.

"Saya akan konsultasi secara parsial saja. Karena itu kan kita ada forum, jadi saya hanya sampaikan parsial saja. Secara prinsipnya kita konsultasi atau menyampaikan masukan mungkin ada formula yang bagus," tandasnya.

Baca juga: Pilihan Terbaru Liburan di Kota Bogor, Saung Eling Tawarkan Indahnya Alam Gunung Salak, Seni Sunda

Sementara itu, jelang Pilkades Bojonggede, pada 20 Desember mendatang, Panitia Pilkades Bojonggede diberikan bekal berupa simulasi terkait tata cara pemungutan suara di TPS sesuai dengan Perbup.

Dilangsungkan di halaman Kantor Kecamatan Bojomggede, Panitia Pilkades dari tiga desa yakni Desa Bojonggede, Desa Rawa Panjang dan Desa Waringin Jaya hadir dalam simulasi tersebut.

Camat Bojonggede, Kabupaten Bogor, Dace Hatomi mengatakan bahwa simulasi yang dilakukan merupakan salah satu Bimbingan Teknis (Bimtek) saat proses pemungutan di TPS berlangsung.

"Jadi tadi kita melakukan semacam bimtek, tentang hal-hal yang harus dilakukan di TPS pada saat pemungutan suara. Memenuhi ketentuan Perbup 66 dan Perbup 69. Jadi mulai dari standar kesehatan sampai ke teknis Pilkades," ujarnya, Minggu (6/12/2020).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved