Breaking News:

Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Calon Besannya Jadi Tersangka Bersama Menteri Edhy Prabowo, Ini yang Dilakukan Bambang Soesatyo

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengaku prihatin terkait penetapan tersangka Direktur PT Dua Putra Perkasa, Suharjito.

Desy Selviany
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo usai sesi pelepasan mendiang pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama, Kamis (10/9/2020). Soesatyo kini mengaku prihatin karena calon besannya ikut menjadi tersangka kasus suap Menteri KKP Edhy Prabowo 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Ternyata calon besar  Ketua MPR Bambang Soesatyo termasuk yang terciduk KPK bersama Menteri Kelautan dan Perikanan nonaktif Edhy Prabowo.

Direktur PT Dua Putra Perkasa, Suharjito, sang calon besan bahkan jadi tersangka dalam kasus dugaan suap tersebut.

Anak Suharjito, Raharditya Bagus Perkasa, diketahui telah melamar Laras Shintya Puteri Soesatyo yang merupakan putri Bambang Soesatyo.

"Kalau orangtuanya melakukan sesuatu, apa yang kamu rasakan? Iya, itu yang saya rasakan. Ya intinya tentunya saya prihatin," ujar Bamsoet dikutip dari laman Kompas TV, Minggu (29/11/2020).

Baca juga: Andai Jadi Pengganti Edhy Prabowo, Pengamat Tak Terbayang Tiap Hari Fadli Zon Puji Pemerintah Terus

Baca juga: Profil Ali Kalora, 100 Anggota Satgas Tinombala Dikerahkan Memburu Para Pembunuh 1 Keluarga di Sigi

Bambang menuturkan, sebagai orang tua, ia berupaya menjaga perasaan putrinya agar tetap tegar.

Ia mengaku memberikan semangat kepada putrinya agar tetap sabar dan meyakini rencana pernikahan putrinya akan tetap terlaksana.

"Tugas saya sekarang adalah menjaga semangat anak saya supaya tetap sabar, agar tetap melaksanakan rencana pernikahannya pada tahun depan," ujar Politisi Golkar ini.

Diketahui Suharjito sukses membawa PT Dua Putra Perkasa dari perusahaan pengecer daging lokal menjadi perusahaan yang melayani pelanggan besar seperti modern market, distributor, agen serta industri makanan olahan dan pasar tradisional di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: Suasana Pedagang Elektronik di TangCity Mall Sepi Dampak Pandemi Virus Corona

Bisnis PT Dua Putra Perkasa diawali pada 1998 dengan melakukan usaha perdagangan daging sapi. Hingga merambah ke binis periknan.

Selain Suharjito, KPK menetapkan enam tersangka lainnya, yakni Edhy Prabowo, staf khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Safri dan Andreau Pribadi Misata serta Amiril Mukminin.

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved