Breaking News:

Satu Bulan Berlalu, Pelaku Kasus Dugaan Tabrak Lari Bus Transjakarta di Kramatjati Belum Tertangkap

Pihak kepolisian hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan identitas sopir maupun nomor polisi bus Transjakarta tersebut.

Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Kasus dugaan tabrak lari yang menewaskan Leonar Mariyanan (32) di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur dan diduga dilakukan sopir bus Transjakarta belum ada titik terang. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar mengatakan hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan identitas sopir maupun nomor polisi bus Transjakarta tersebut. Tampak sejumlah tenaga medis turun dari bus Transjakarta saat akan memasuki Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Kamis (26/3/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Kasus dugaan tabrak lari yang menewaskan Leonar Mariyanan (32) di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur dan diduga dilakukan sopir bus Transjakarta belum ada titik terang. 

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar mengatakan hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan identitas sopir maupun nomor polisi bus Transjakarta tersebut.

"Masih diselidiki identitas mobil dan pengemudinya," kata Fahri, Kamis (26/11/2020).

Baca juga: Makodam Jaya Dibanjiri Karangan Bunga, Fadli Zon: Buang-buang Uang, Model Zaman Ahok

Baca juga: Ketika Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany Menceritakan Soal Kehidupan dan Keluarganya 

Baca juga: Warga Dipungut Rp 20.000 saat Ambil Bansos Covid-19, Polisi Periksa Ketua RT di Muara Angke

Fahri juga tak merinci apakah sudah ada sopir bus Transjakarta yang diperiksa jadi saksi atau belum.

Ia hanya menjelaskan bahwa kasus itu masih pada tahap penyelidikan. 

Sementara itu Plt Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris mengatakan pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan terkait kecelakaan.

Pasalnya Ditlantas Polda Metro Jaya belum memastikan bus yang melindas korban benar Transjakarta.

Betris juga tidak menjawab apakan ada pengemudi Transjakarta yang diperiksa. 

"Sampai saat ini masih belum bisa dipastikan apakah itu pramudi TJ (Transjakarta) atau bukan. Kejadian sebenarnya masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian," kata Betris.

Sementara itu seorang warga sekitar, Wahid (30), menceritakan pada saat kejadian korban dan bus Transjakarta awalnya melaju sejajar dari arah Kramat Jati menuju ke arah Cililitan.

"Nggak tahu kenapa tiba-tiba korban jatuh ke kolong bus lalu terlindas. Waktu itu ada sekitar dua atau tiga bus Transjakarta yang warna biru itu lewat," kata Wahid.

Meski tidak tahu pasti bus Transjakarta mana yang melindas, namun sepenglihatannya tidak ada sopir yang menghentikan kendaraannya dan terus melaju. 

Baca juga: Viral Setelah Diposting Anies, Segini Harga Buku Bagaimana Demokrasi Mati, dan Cara Membelinya

Baca juga: Ke Penyidik, Wagub DKI Akui Hadir Dalam Acara Maulid Nabi di Tebet, yang Turut Dihadiri Habib Rizieq

Baca juga: Habib Rizieq Tolak Swab Test, ini Reaksi Kapolda Metro Jaya

"Nggak berhenti, langsung (melaju) kencang. Saya sih memang nggak meneriaki bus biar berhenti, tapi nggak tahu kalau ada warga yang meneriaki sopir biar berhenti," ujarnya.

Sebelumnya seorang pengendara motor, Leonar Mariyanan (32) tewas di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur usai jadi korban dugaan tabrak lari pengemudi bus Transjakarta

Pada peristiwa yang terjadi Selasa (26/11/2020) lalu itu, Honda Beat berpelat B 6768 EGY yang dikendarai tersebut tewas setelah jatuh dari motor yang dikemudikan lalu terlindas bus. (jhs)

Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved