Breaking News:

DAFTAR 21 Pemain Garuda Select Jilid III Terpilih dan Siap Berlatih di Jerman

Berbeda dari dua musim sebelumnya yang berlatih di Inggris dan Italia, pemain terpilih Garuda Select jilid III bakal menjalani latihan di Jerman.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Max Agung Pribadi
pssi.org
Suasana seleksi program Garuda Select di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dari tanggal 27 Oktober hingga 4 November 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Berbeda dari dua musim sebelumnya yang berlatih di Inggris dan Italia, Garuda Select jilid ketiga ini para pemain terpilih bakal menjalani latihan di Jerman.

Hal itu dikatakan Mirwan Suwarso sebagai perwakilan dari Mola TV dalam rilis yang Tribunnews terima.

“Jika tahun lalu mereka bermain di Inggris dan Italia, kali ini Jerman sudah menyatakan kesediaannya untuk bekerja sama dengan program kami, dimana klub klub besar seperti Borussia Dortmund, Bayern Munchen, Schalke , Eintrach Frankfurt dan FC Cologne akan menjamu mereka,” ujar Mirwan.

Lebih lanjut, Mirwan juga menjelaskan dalam program Garuda Select III akan disisipi pemain-pemain dari luar guna bisa menyesuaikan dengan budaya di sana.

Baca juga: Direktur Teknik Garuda Select Dennis Wise: Tinggal Menuntun Mereka ke Arah yang Tepat

Pasalnya, dari dua angkatan sebelumnya, Mirwan menilai para pemain kurang membaur dengan lingkungan sekitar selama di Eropa.

“Selain itu, salah satu masukan yang diperoleh kami dari program sebelumnya adalah kebanyakan anak anak kurang begitu membaur dengan lingkungan sekitar selama mereka di Eropa dan tetap bergaul antara sesama pemain Indonesia saja,”

“Untuk membuat mereka lebih berani membuka diri, kali ini akan ada beberapa pemain dari Italia, Afrika dan Amerika yang akan bergabung dengan tim Garuda Select untuk memaksa anak anak mengenal budaya baru selama mereka berlatih dan bertanding di Eropa nanti,” jelasnya.

Baca juga: Direktur Sepak bola Garuda Select Dennis Wise Siapkan Pemain ke Inggris

Berikut nama-nama pemain Garuda Select Jilid III:

Wahyu Agung Drajat Mulyono – ex Persebaya U16

Hokky Caraka - PSS U16

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved