Breaking News:

Garuda Select

Direktur Teknik Garuda Select Dennis Wise: Tinggal Menuntun Mereka ke Arah yang Tepat

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, telah menentukan 21 pemain yang lolos dalam seleksi Garuda Select jilid III.

pssi.org
Direktur Sepak Bola Garuda Select Dennis Wise bersama pelatih Des Walker memantau langsung seleksi pemain 

Program seleksi Garuda Select jilid III digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sejak 27 Oktober hingga 4 November 2020.

Seluruh pemain yang lolos seleksi itu akan menjalani pemusatan latihan di  Eropa secara intensif yang rencananya berlangsung hingga Mei 2021.

Proses seleksi dihadiri Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dan ditangani langsung oleh Dennis Wise dan tim pelatih dari Inggris.

Selama masa seleksi, Dennis Wise telah melihat kemampuan semua peserta.

Menurutnya, banyak yang harus dipertimbangkan untuk menentukan pemain yang akan masuk skuad di musim ketiga ini.

"Tim pemandu bakat Garuda Select telah berkeliling ke berbagai daerah Indonesia untuk mencari bakat-bakat terbaik yang ada pada kompetisi Piala Soeratin dan kompetisi lain seperti Liga Topskor," kata Dennis Wise dikutip dari pssi.org.

"Kami juga sudah melihat pemain-pemain yang dikirimkan oleh klub Elite Pro Academy Liga 1 U-16. Indonesia memiliki banyak pemain potensial yang masih bisa dikembangkan. Tinggal bagaimana menuntun mereka ke arah yang tepat,” terang Dennis Wise.

“Kami sudah melakukan seleksi dan akhirnya terpilih 21 pemain terbaik yang akan diberangkatkan ke Eropa," ucap Dennis Wise.

"Inilah pemain terbaik hasil seleksi yang sudah kami pilih berdasarkan pengamatan kami selama di Indonesia. Mereka adalah pemain-pemain terbaik yang akan melakukan serangkaian pelatihan intensif dan akan melawan tim-tim usia muda terbaik di Inggris dan Eropa," tutur Dennis Wise.

Dalam susunan tim kali ini, ada empat pemain yang sempat terpilih mengikuti Garuda Select Angkatan II yang terpilih lagi, yaitu Rafli Asrul, Fernando Pamungkas, Kakang Rudianto, dan Edgar Amping.

Halaman
123
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved