Breaking News:

Galian Pasir

Setelah 16 Jam Tenggelam Tim Recue Temukan Jasad Pemancing di Bekas Galian Pasir di Cisauk

Pria yang tercebur di danau bekas galian di Cisauk, Kabupaten Tangerang, saat sedang memancing akhirnya ditemukan, Kamis (29/10/2020).

Editor: Valentino Verry
Antara
Lokasi galian pasir di Cisoka, Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pria yang tercebur di danau bekas galian di Cisauk, Kabupaten Tangerang, saat sedang memancing akhirnya ditemukan, Kamis (29/10/2020).

Korban bernama Ahmad Rizal Rulla ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah 16 jam pencarian.

"Ditemukan kurang lebih sekitar lima meter dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka," kata Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) kepada wartawan.

Seorang warga memilih memancing di atas pohon saat lapangan sepak bola yang berada dekat Perumahan Griya Cimanggu Indah, Kota Bogor kebanjiran dan berubah jadi danau
Seorang warga memilih memancing di atas pohon saat lapangan sepak bola yang berada dekat Perumahan Griya Cimanggu Indah, Kota Bogor kebanjiran dan berubah jadi danau (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Jasad korban pun langsung dibawa ke rumah duka yang berada di Kampung Sampora, RT 02/02 Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Hendra menjelaskan, proses pencarian yang sudah memasuki hari kedua ini dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi tiga tim.

"Kami pertama melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran menggunakan rubber boat sejauh 500 meter dari lokasi kejadian," ungkap Hendra.

Kemudian, mereka melakukan pencarian dengan menyisir pinggir danau sejauh dua kilometer, dan selanjutnya melakukan proses penyelaman hingga radius 20 meter dari lokasi kejadian hingga akhirnya korban ditemukan.

Seperti diketahui, sebelum ditemukan tenggelam, Rizal asyik mancing di danau galian pasir.

Satpol PP imbau warga yang memancing di Kali Cengkareng Drain agar bubar karena PSBB, Minggu (19/4/2020)
Satpol PP imbau warga yang memancing di Kali Cengkareng Drain agar bubar karena PSBB, Minggu (19/4/2020) (istimewa)

"Tiba-tiba, korban terpeleset ke dalam danau yang disaksikan oleh warga di sekitar," kata Hendra.Lalu, ketika akan ditolong korban sudah lebih dahulu tenggelam dan tidak terlihat lagi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin, mengatakan kejadian sekitar pukul 15.30 WIB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved