Berita Jakarta

Napak Tilas Perjuangan Pahlawan, Anies Gowes Bersama KNPI menuju Museum Sumpah Pemuda

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Napak Tilas Perjuangan Pahlawan, Anies Gowes Bersama KNPI menuju Museum Sumpah Pemuda

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dwi Rizki
KNPI DKI Jakarta
(kiri-kanan) Ketua KNPI DKI Jakarta Ichwanul Muslimin, Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat gowes bersama untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kamis (29/10/2020) pagi. Rombongan berangkat dari kediaman Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan menuju Museum Sumpah Pemuda, Senen, Jakarta Pusat. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, bersama pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta menggelar sepeda santai dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 pada Kamis (29/10/2020) pagi.

Rombongan berangkat dari rumah Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan menuju Museum Sumpah Pemuda, Senen, Jakarta Pusat.

Berdasarkan keterangan yang diterima, saat bersepeda Anies ditemani Ketua KNPI DKI Jakarta Ichwanul Muslimin alias Anul dan perwakilan dari organisasi pemuda lainnya.

Seperti Sekretaris Muhamadiyah DKI Jakarta Medi, Gerakan Pemuda Ansor Reza Wahyu dan sebagainya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang telah menunggu, kemudian ikut bergabung saat rombongan melintas di sekitar FX Sudirman, Jakarta Pusat.

Saat melewati Bundaran HI, Anies Baswedan juga menyempatkan untuk menyapa pesepeda lain.

Di sana, Anies berpesan kepada warga Ibu Kota agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan meski sedang berolahraga.

Anies dan Ariza beserta rombongan kemudian melanjutkan kembali perjalanannya menuju Museum Sumpah Pemuda, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat.

Baca juga: Kapolsek Ciledug Tepis Berita yang Menyebutnya Kritis Terkena Sabetan Golok

Setibanya di sana, Anies disambut Ketua Pembina Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik.

Di sela-sela acara itu, Anies memaparkan kegiatan itu dilakukan untuk mengenang kembali perjuangan para pemuda di masa lampau dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Kegiatan itu juga diisi dengan pembacaan teks Sumpah Pemuda oleh Anul yang didampingi oleh seluruh Ketua Ketua DPD II KNPI Se-DKI Jakarta.

Baca juga: Para Calon Kepala Daerah Harus Punya Program Tingkatkan Mutu Pendidikan

”KNPI sebagai bagian dari pemuda selalu menjunjung tinggi keadilan dan selalu menjaga persatuan,” ujar Anies.

Dalam kesempatan itu, Anul menyatakan bahwa KNPI DKI Jakarta hanya ada satu, yakni KNPI yang saat ini berdiri di hadapan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Mereka berjanji akan selalu solid mengawal Anies dan Ariza hingga akhir masa jabatan sebagai pimpinan di Ibu Kota.

“Akhir tahun ini kami juga akan mengadakan Musyawarah Daerah (Musda). Soal kepastian jadwalnya, masih menunggu koordinasi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur,” ujar Anul. (faf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved