Breaking News:

Berita Jakarta

Adek Erfil Manurung Tegaskan Kepengurusan Resmi Laskar Merah Putih, LMP Lainnya Dinyatakan Ilegal

Adek Erfil Manurung Tegaskan Kepengurusan Resmi Laskar Merah Putih, LMP Lainnya Dinyatakan Ilegal. Simak Penjelasannya

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Wakil Ketua Umum OKK Markas Besar Laskar Merah Putih (LMP), Chandra Bamaisyarah saat menunjukkan SKTBH Kemenkumham di kantornya, kawasan Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu (24/10/2020) siang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA Adek Erfil Manurung selaku Ketua Umum OKK Markas Besar Laskar Merah Putih (LMP) menegaskan kepengurusan LMP yang sah.

Sehingga seluruh organisasi yang menggunakan nama ataupun atribut LMP dinyatakan ilegal.

Klaim tersebut dibuktikan Wakil Ketua Umum OKK Markas Besar LMP, Chandra Bamaisyarah lewat Surat Keterangan Terdaftar Badan Hukum (SKTBH) yang diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Repubklik Indonesia.

SKTBH tertanggal 30 September 2020 itu menyebutkan bahwa kepengurusan LMP yang sah ada di bawah kepemimpinan Adek Erfil Manurung.

“Sesuai SKTBH Kemenkumham tanggal 30 September 2020, maka kami menyatakan bahwa oknum-oknum yang mengatasnamakan Laskar Merah Putih di luar organisasi kami, kemudian menggunakan nama dan atribut atau mengatasnamakan ketua umum LMP di luar SKTBH ini, kami nyatakan itu ilegal,” kata Chandra berdasarkan keterangan yang diterima pada Sabtu (24/10/2020).

Baca juga: Kevin Aprilio dan Vicy Melanie Menikah Pagi Ini, Akad Nikahnya Disiarkan Langsung Melalui Link Ini

Menurutnya, keberadaan LMP Ini telah berada di 32 provinsi di Indonesia. Sedangkan dua provinsi lainnya dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt).

Dia menegaskan, Adek Erfil Manurung dipilih berdasarkan hasil kesepakatan musyawarah besar seluruh pimpinan daerah di Karawang, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Chandra juga mengaku, pihaknya telah mengajukan untuk memblokir sistem administrasi badan hukum online (SABH).

Di mana SABH ini adalah akses masuk bagi perkumpulan, paguyuban atau organisasi untuk mendapatkan suatu pengakuan di mata pemerintah.

“Kami tidak ingin ada oknum-oknum di luar sana yang berusaha masuk ke Kemenkumham untuk mendaftarkan diri memakai kemiripan nama organisasi kami, memakai atribut atau seragam dari organisasi kami, dan mengaku-ngaku sebagai pimpinan dari organisasi yang kami miliki,” jelasnya.

Baca juga: PRESIDEN UFC Dana White Bongkar Kondisi Khabib Nurmagomedov yang Menangis setelah Kalahkan Gaethje

Chandra mengatakan, pihaknya juga bakal melakukan somasi terbuka bila ada oknum yang mengakui kepemimpinan LMP. Hal ini sebagaimana saran dari Kemenkumham kepada LMP.

“Karena Laskar Merah Putih ini organisasi masyarakat independen skala nasional yang masih clear and clean di mata pemerintah, jadi wajar jika ada oknum-oknum yang ingin mencoba masuk kekuasaan dalam organisasi ini,” katanya. (faf)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved